September 5, 2017

Talenta Muda FU15 Berbagi Poin dengan Cibinong Raya

  • Share On

Liga Kompas Gramedia – Pemain SSB Talenta Muda FU 15 Al Muqmin (kanan) adu cepat menguasai bola dengan pemain SSB Cibinong Raya Sofian Veda pada laga pekan keempat Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 di Stadion GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (3/9). Pertandingan berakhir imbang 1-1.
Kompas/Wawan H Prabowo (WAK)

Sejak bergulirnya Liga Kompas Gramedia 4 pekan lalu, Cibinong Raya dan Talenta Muda FU15 masih belum meraih poin satupun. Setelah mengalami 3 kekalahan berturut turut, kedua tim berharap kali ini bisa meraih skor untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara Liga Kompas Gramedia 2017/2018.

Pada babak pertama, Talenta Muda bermain lebih tenang ketimbang pertandingan-pertandingan sebelumnya, sehingga penguasaan bola dominan ada di kaki pemain-pemain mereka. Alhasil, gol cepat berhasil dicetak Mochamad Akbar Firdaus di menit ke-7 melalui umpan terobosan langsung dari pemain tengah. Taktik tersebut ternyata dengan gamblang diperlihatkan pemain Talenta Muda FU15 yang dengan konsisten melakukan umpan-umpan terobosan langsung menuju 2 pemain depan mereka yang sudah menunggu di depan. Namun pemain bek Cibinong Raya belajar dari kesalahan dari gol pertama tadi. 4 pemain di lini belakang Cibinong jauh lebih disiplin dan sigap terhadap umpan-umpan terobosan Talenta Muda. babak pertama berakhir 1-0 untuk Talenta Muda FU15.

Pada babak kedua, lini depan pemain Talenta Muda tidak seefektif babak pertama. Banyak penguasaan bola yang bagus, justru dibawa dribbling sendiri. Seolah ingin mengandalkan skill individu pemain-pemain tengah Talenta Muda, taktik umpan terobosan langsung pada babak pertama banyak tidak berhasil, karena bola lebih sering terhenti di sisi tengah serangan Talenta Muda.

Sebaliknya, Cibinong Raya jauh lebih tenang ketimbang babak pertama, lini pertahanan mereka lebih rapat di babak kedua ini, sehingga lebih sulit ditembus oleh Talenta Muda. Umpan terobosan langsung yang banyak digunakan Talenta Muda FU15 di babak pertama, sekarang justru digunakan oleh pemain-pemain Cibinong. Hasilnya pada menit ke-41 umpan terobosan langsung hasil counter attack diterima dengan baik dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Fadingga Bintang.

Setelah gol pertama dari Cibinong ini tampak pemain Talenta Muda lebih tidak tenang, umpan banyak tidak berhasil, strategi serangan tidak terbentuk, banyak serangan sporadis yang tidak berakhir sempurna. Skor akhir 1-1 untuk kedua tim.

  • Share On

Comment

No comments found.

Leave a reply

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Didukung oleh