September 11, 2017

Hasil Imbang Pada Laga antara Bina Taruna dan Cibinong Raya

  • Share On

Pemain belakang Bina Taruna membuang bola untuk menahan serangan Cibinong Raya pada Liga Kompas Gramedia 2017/2018 pekan ke-5

Tak disangka, sebagai salah satu tim papan bawah klasemen sementara Liga Kompas Gramedia, Cibinong Raya langsung memberikan pressure tinggi kepada Bina Taruna sejak menit awal. Hasilnya, umpan lambung menuju depan gawang pada menit pertama berhasil dimanfaatkan oleh 2 pemain Cibinong Raya yang sudah berada di depan gawang lawan. Bek Bina Taruna yang terlambat bereaksi tidak mampu menghalangi laju kedua penyerang Cibinong Raya dan akhirnya, Fadingga Bintang berhasil mencetak gol pertamanya setelah berduel dengan kiper Bina Taruna.

Serangan balik cepat dibalas oleh Bina Taruna, Erza Bristha yang pada pertandingan kali ini bermain dengan baik, berhasil membawa bola dengan tenang melewati beberapa pemain belakang Cibinong Raya, dan akhirnya berhasil mencetak gol balasan untuk Bina Taruna.

Di sisa babak pertama, Bina Taruna semakin mempertajam serangan-serangannya, berkali-kali lini depan Bina Taruna mengancam gawang Cibinong Raya. Baiknya skill individu Erza menjadi momok bagi bek Cibinong Raya, namun ini juga menjadi bumerang kepada Bina Taruna. Tiga pemain belakang Cibinong Raya lebih fokus untuk menjaga ruang gerak Erza sehingga serangan-serangan Bina Taruna tak membuahkan gol tambahan di babak pertama.

Pada babak kedua Bina Taruna tidak mampu memanfaatkan penguasaan bola yang lebih banyak, lini depan yang semakin buntu membuat pemain menjadi frustasi dan tidak bermain tenang. Beberapa kali pelanggaran yang tidak penting terjadi di area pertahanan Bina Taruna. Cibinong Raya yang lebih fokus untuk bertahan dan tampak mengejar hasil seri, membuat permainan di sisi Cibinong Raya lebih tenang. Ditemui setelah pertandingan usai, Christian dan Yu Komiyama sebagai duet pelatih asal Jepang dan penerjemahnya ini menyampaikan kekecewaan mereka atas hasil pertandingan kali ini, “Kita hasilnya jelek banget hari ini, ga ada semangat buat fighting. Musuh lebih mau fight di pertandingan. Kita kalah dari segi semangatnya”, ujar Christian yang menjadi penerjemah dari Komi.  Dengan hasil akhir seri 1-1 untuk kedua tim pada pertandingan kali ini, Bina Taruna dan Cibinong Raya masih berada pada papan tengah dan bawah klasemen sementara.

  • Share On

Comment

September 12, 2017

hendra fz

semangat terus cibinong raya.........kamu bisa anak CIRAY......fokus dan konsisten..

Leave a reply

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Didukung oleh