September 11, 2017

JFA Meraih Posisi Pertama Klasemen Sementara dengan Mengalahkan Siaga Pratama

  • Share On

Pemain JFA melakukan tendangan bebas saat melawan Siaga Pratama pada Liga Kompas Gramedia 2017/2018 pekan ke-5

Jakarta Football Academy atau biasa disebut JFA yang sementara menempati posisi peringkat kedua pada klasemen sementara berharap untuk meraih kemenangan lagi hari ini melawan Siaga Pratama yang berada pada papan bawah klasemen Liga Kompas Gramedia sementara pada pekan ke-5 ini. JFA yang lebih dominan dalam skill dan penguasaan bola langsung memimpin cepat dengan gol pertama pada menit ke-11 oleh Riski Praganta Ginting.

Siaga Pratama tampak kesulitan menembus lini pertahanan JFA. Skema build up yang coba dibentuk dari lini belakang Siaga Pratama tidak cukup berhasil untuk memberikan serangan berarti untuk lini pertahanan JFA. Perbedaan postur pemain yang cukup signifikan menjadi salah satu faktor sulitnya Siaga Pratama menembus bek-bek tinggi JFA. Hal ini coba disiasati oleh Siaga Pratama di babak kedua dengan membuat serangan lebih berat ke arah sayap, walaupun masih belum bisa membuat perbedaan berarti untuk pola serangan Siaga Pratama.

Di sisi lain, JFA yang cukup kuat pada lini serang sayap berkali-kali membuat bek Siaga Pratama kesulitan. Terhitung setidaknya ada 3 kali tembakan ke arah gawang yang dibangun dari serangan sayap. Namun, gol ke-2 dan ke-3 JFA malah tidak tercipta dari sayap, Muhammad Pandu Mahardika dengan mudah mendapat umpan terobosan langsung dari tengah yang dengan sempurna bisa diselesaikan menjadi gol pada menit ke-53 dan 55. Taktik Siaga Pratama yang terlalu fokus pada sayap membuat sisi tengah pertahanan mereka menjadi lemah, terhitung hanya 2 bek yang bertahan di sisi tengah pertahanan Siaga Pratama.

Siaga pratama berhasil menambah skor dengan gol hiburan pada menit akhir dengan sundulan indah dari Jarkasih yang tercipta dari sepak pojok. Pertandingan tetap dimenangkan oleh JFA dengan skor 3-1. Pada pertandingan lainnya, Mandiri Selection yang sebelumnya berada di peringkat pertama klasemen sementara meraih hasil imbang, sehingga hal ini mengukuhkan posisi JFA di pemuncak klasemen LKG sementara.

  • Share On

Comment

No comments found.

Leave a reply

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Didukung oleh