Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Luar Biasa, Prestasi Alumnus LKG di Timnas U-16 Indonesia

Sujud syukur dua pemain timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi dan Hamsa Lestaluhu (kanan) saat timnya memenangi laga pada laga kualifikasi Piala Asia U-16 2018.(Dok. PSSI)

Sujud syukur dua pemain timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi dan Hamsa Lestaluhu (kanan) saat timnya memenangi laga pada laga kualifikasi Piala Asia U-16 2018. (Dok. PSSI)

Gemilangnya penampilan Timnas Indonesia U-16 pada penyisihan AFC U-16 Championship 2018 tidak luput dari penikmat sepakbola dalam negeri belakangan. Penampilan Garuda Muda yang gemilang membuat asa bahwa prestasi tim sepakbola Indonesia mampu bersaing di kompetisi Internasional, bersinar kembali.

 

Terhitung ada 9 pemain alumnus Liga Kompas Gramedia bertanding untuk Timnas Indonesia U-16 yang saat ini bertanding di Bangkok, Thailand. Pemain – pemain itu antara lain Risky Muhammad (Villa 2000), Yudha Febrian (Cibinong Poetra), Fatah Aji & Rendy Juliansyah (Asiop Apacinti), M. Salman (JFA), Andre Oktaviansyah (Pelita Jaya), Amanar Abdillah (Remci Tangerang), Mochammad Supriadi (SSJ Kota Bogor) dan Sutan Diego Armando Zico (Bina Taruna).

 

Timnas Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke putaran final AFC U-16 Championship 2018 ini meraih poin penuh dengan 4 kemenangan beruntun. Pada pertandingan pertama Timnas Indonesia menang besar melawan Northern Mariana Islands dengan skor 18-0, dengan gol yang disumbangkan oleh Mochammad Supriadi (3 Gol), Amiruddin Bagus (3 Gol), Rendy Juliansyah (2 Gol), Sutan Zico (5 Gol), Amanar Abdillah (1 Gol), Hamsa Letaluhu (3 Gol) dan Andre (1 Gol).  Di pertandingan selanjutnya Timnas U-16 berhasil melibas Timor Leste dengan skor 3-1 yang mana 3 gol-nya dicetak oleh Sutan Zico.

 

Saat melawan Timnas Thailand di pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia menang tipis 1-0 dengan gol yang dicetak oleh Amanar Abdillah. Garuda Muda berhasil mengamankan posisi puncak penyisihan grup dengan mengalahkan Laos dengan skor 3-0. Sutan Zico lagi – lagi menyumbangkan namanya di papan skor dengan mencetak 2 gol pada pertandingan tersebut, dan 1 gol lainnya dicetak oleh Rendy Juliansyah.

 

Sutan Diego Armando Ondriano Zico, stiker yang menjadi sosok sentral di tim LKG-SKF di turnamen Gothia Cup 2017.

Sutan Diego Armando Ondriano Zico menjadi sosok sentral di tim LKG-SKF.

Sutan Zico yang merupakan penyerang jebolan Bina Taruna dan sosok sentral tim LKG-SKF yang bertanding di Gothia Cup 2017, Swedia ini setidaknya telah mencetak 10 gol pada 4 pertandingan di babak penyisihan grup. Total ada 19 gol yang berhasil dicetak semua pemain almunus Liga Kompas Gramedia pada babak penyisihan grup pada AFC U-16 Championship 2018 ini. Tentunya kiprah pemain – pemain ini masih belum berhenti sampai di babak penyisihan. Kita tunggu performa terbaik mereka pada pertandingan – pertandingan selanjutnya.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer