October 9, 2017

Jual Beli Serangan Antara Bina Taruna dengan ASIOP Apacinti

  • Share On

Pertandingan yang berlangsung pada 8 Oktober 2017 kemarin adalah pertandingan pekan ke-9 dari 30 pekan yang akan diselenggarakan. Pada pekan ini, seperti biasa 8 partai pertandingan digelar. Masing-masing kesebelasan saling berebut menempati papan teratas di klasemen sementara. Dan pada pekan ke-9 ini, lima besar klasemen sementara masi dipimpin  JFA disusul Mandiri Selection, lalu Buperta Cibubur, Kabomania, dan Matador Mekarsari. Sementara urutan paling bawah klasemen sementara ditempati oleh SSJ Kota Bogor.

 

Mandiri Selection vs Kabomania

Mandiri Selection melawan Kabomania di pekan ke-9 LKG U-14 Panasonic 2017.

Pada pertandingan pekan ke-9 ini, Kabomania tampil tidak seperti biasanya. Walau masih menerapkan pola permainan yang diinstrusikan pelatih untuk bermain sabar dan memancing pertahanan lawan, namun permainan menyerang secara agresif seperti dua  pertandingan sebelumnya tidak diperlihatkan oleh anak asuh Abdul Rozak ini.

Sebaliknya di kubu Mandiri Selection, setelah mengalami kekalahan dari Villa 2000 pada pekan lalu, membuat tim asuhan Muchsin Alatas bertekad untuk memenangkan pertandingan kali ini. Sempat unggul terlebih dahulu lewat Syukran Arabia (8) ketika babak pertama baru berjalan dua menit, Kabomania justru malah mengendurkan serangan. Hal ini membuat Rabbani Tasnim (26) pada menit ke-7 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat titik pinalti. Hingga berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-1. Dengan hasil ini Kabomania berada di urutan empat klasmen sementara,

 

 

 

Buperta Cibubur vs SSJ Kota Bogor

Buperta Cibubur melawan SSJ Kota Bogor Pekan ke-9 LKG U-14 Panasonic 2017.
Buperta Cibubur melawan SSJ Kota Bogor Pekan ke-9 LKG U-14 Panasonic 2017.

Menerapkan serangan kombinasi dengan membangun serangan dari bawah kemudian melakukan umpan–umpan panjang, membuat Buperta Cibubur sukses mengalahkan SSJ Kota Bogor dengan skor telak 4-0.

“Saya menginstrusikan kepada pemain untuk menerapkan serangan dengan build up dari bawah lalu melakukan long pass mengingat pemain lawan lebih unggul dalam hal postur,” jelas Jumhari Saleh pelatih dari Buperta Cibubur yang ditemui sebelum melakukan pemanasan.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Juhari ini pada babak pertama terjadi dua gol untuk keunggulan Buperta Cibubur yang berhasil diciptakan oleh Aria Wijaya (17) pada menit ke-8 dan M. Airama Legi Saputra (7) pada menit ke-9. Dan di babak kedua juga terjadi dua gol yang diciptakan oleh Bambang R Waluyo (3) pada menit 41 dan Zidan Wijaya (8) pada menit 53.

 

Bina Taruna vs ASIOP Apacinti

Jual beli serangan antara Bina Taruna melawan ASIOP Apacinti di pekan ke-9 LKG U-14 Panasonic 2017.
Jual beli serangan antara Bina Taruna melawan ASIOP Apacinti di pekan ke-9 LKG U-14 Panasonic 2017.

Pertandingan seru dan menarik dengan tempo yang cepat  terjadi di pertandingan ketiga, yaitu antara Bina Taruna melawan ASIOP Apacinti. Pertandingan yang dipimpin wasit Tita Rosita ini menyuguhkan pertandingan saling serang dengan mengandalkan kerjasama tim. Kedua kesebalasan saling ngotot untuk menyerang. Ini yang menarik. Belum lagi pendukung dari kedua kesebelasan saling memberi semangat pada tim kesayangannya.

Pelatih ASIOP Apacinti, Yayat paham benar dengan tipikal permainan dari kesebelasan Bina Taruna. “Goal getter dari Bina Taruna itu harus diwaspadai, makanya kami bermain dengan umpan-umpan pendek serta tidak ada instruksi khusus bagi goal getter lawan, yang penting kami akan tampil menyerang,” jelasnya ketika usai melakukan pemanasan dengan para pemainnya.

Baru satu menit pertandingan berjalan, sudah terjadi gol ke gawang ASIOP Apacinti, namun gol tersebut dianulir wasit karena salah satu pemain Bina Taruna tertangkap offside.  Melihat kesebelasan Bina Taruna menyerang sedemikian rupa ke pertahannya, justru membuat ASIOP Apacinti yang bermain dengan pola 4-3-3 malah menyerang balik melalui sektor kiri pertahanan Bina Taruna. Dan hasilnya pada menit ke 7, kapten kesebelasan ASIOP Apacinti, Nadhif Girasta (7) membukukan gol pertama melalui tembakan keras dari sudut yang sempit kearah pojok gawang Bina Taruna.

Jual beli serangan pun terjadi setelah terjadinya gol pertama tersebut. Pola serangan dari Bina Taruna cukup rapi. Umpan satu dua dari pemain tengah kepada para penyerangnya menghasilkan gol pada menit ke 13 melalui sundulan kepala Erza Bristha (11).  Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Permainan dengan tensi tinggi berlangsung di babak kedua,  bahkan kapten kesebelasan ASIOP Apacinti pun harus menerima kartu kuning setelah melanggar penjaga gawang Bina Taruna, Iyan (20). Hingga berakhirnya pertandingan di babak kedua skor tetap 1-1.

 

JFA vs Remci Tangerang

JFA melawan Remci Tangerang pada pertandinga pekan ke-8 LKG U-14 Panasonic 2017.
JFA melawan Remci Tangerang pada pertandinga pekan ke-8 LKG U-14 Panasonic 2017.

Remci Tangerang yang bermain dengan pola 4-1-3-2 tidak cukup untuk mendongkel langkah kesebelasan JFA dari posisi urutan pertama klasemen sementara Liga Kompas Gramedia U-14 Panasonic pada pekan ke-9 ini. Kapten kesebelasan Remci Tangerang, Avief Noersantoso sebenarnya sudah menggalang kekuatan dengan timnya secara baik untuk membendung serangan JFA.

“Kami akan bermain dengan mengikuti instruksi pelatih, agar saling mengisi di berbagai lini dan mewaspadai gerakan pemain JFA, terutama Pandu Mahardika,” jelas pemain berusia 14 tahun ini sebelum pertandingan dimulai.

Babak pertama JFA langsung menguasai permainan. Melalui sektor kanan yang digalang oleh Faisal (16) berhasil menciptakan sebuah peluang di gawang Remci Tangerang. Namun sundulan kepala salah satu pemain JFA belum menghasilkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Remci Tangerang mencoba bermain lepas. Namun sayang, serangan yang dibangun selalu kandas di sektor tengah kesebelasan JFA. Malah JFA, pada menit ke-37 melalui salah satu pemainnya, Pandu Mahardika (10) berhasil mendapat bola muntah dan kemudian menceploskan bola dengan kakinya ke gawang Remci Tangerang. Kedudukan berubah 1-0. Dan lima menit kemudian, Amar Aditia menambah jumlah gol bagi JFA menjadi 2-0 hingga berakhirnya babak kedua.

  • Share On

Comment

No comments found.

Leave a reply

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Didukung oleh