Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Big Stars Babek FA Raih Kemenangan Perdana

Kompas/I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA

Pelatih Sekolah Sepak Bola Big Stars Babek, Bonni Safrudin Wijaya (kanan), memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Lapangan Babek TNI, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Big Stars Babek FA memanfaatkan momentum menghadapi Jakarta Football Academy dengan baik. Meladeni tim peringkat terbawah klasemen sementara, Big Stars Babek FA berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Liga Kompas Kacang Garuda U-14 dengan skor 3-0.

Bertanding di Stadion GOR Ciracas, Jakarta, Minggu (14/10/2018), Big Stars dan Jakarta Football Academy sempat mengalami kebuntuan di awal pertandingan. Big Stars Babek FA berhasil unggul terlebih dahulu lewat sundulan Adit Surya Pratama. Adit memaksimalkan bola sepak pojok kiriman Riko.

Unggul 1-0 tidak membuat Big Stars mengendurkan serangan. Big Stars akhirnya menggandakan keunggulan melalui Gilang Saputra. Gilang yang menerima umpan terobosan kemudian dengan sekali sentuhan memperdaya kiper JFA.

Tidak berhenti di sana, Big Stars kembali memperlebar jarak melalui sepakan Rifqi. Tertinggal 3 gol membuat pemain JFA tersulut untuk bermain keras.

Beberapa pelanggaran mereka buat di area pertahanan sendiri. Wasit harus mengeluarkan kartu kuning bagi pemain JFA, Thomas Alfin dan M Fajar. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Big Stars Babek FA Bonni Safruddin Wijaya sangat bersyukur atas raihan tiga poin perdana bagi timnya. Bonni mengatakan, hal yang masih perlu dibenahi dari timnya adalah menurunkan ego masing-masing pemain.

Kemenangan ini juga merupakan buah dari hasil latihan penyelesaian akhir yang terus mereka asah dalam setiap sesi latihan.

“Pemain juga memanfaatkan lebar lapangan dengan baik,” ujar Bonni.

Atas hasil ini, Big Stars untuk sementara keluar dari zona degradasi dan merangsek ke papan tengah. Big Stars mengoleksi 6 poin hasil dari satu kali menang, 4 kali seri, dan dua kali kalah.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer