Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Lima Pemain Liga Kompas Ikuti Seleksi Timnas Pelajar U-15 Tahap Kedua

Dokumentasi timnas pelajar u-15

Para pemain seleksi timnas pelajar U-15 berfoto bersama saat pembukaan seleksi tahap pertama di Bandung, Jawa Barat, 14-18 Februari 2019

JAKARTA, KOMPAS – Liga Kompas Kacang Garuda U-14 menyumbang lima pemain di timnas pelajar U-15. Kelima pemain tersebut dinyatakan lolos seleksi timnas tahap pertama. Mereka kini bersiap menjalani seleksi tahap kedua di Bandung, Jawa Barat.

Kelima pemain yang lolos seleksi tahap pertama itu adalah Fachrial Samudra (pemain serang Benteng Muda IFA), Andriano Saputra (pemain serang Salfas Soccer), Ade Khaerul Mulyana (kiper Asiop Apacinti), Khansa Hardyan Saputra (kiper Ragunan Soccer School), dan Tabernacle Manurung (pemain serang Jakarta Football Academy).

“Sekarang kami sedang di Bandung untuk seleksi tahap kedua. Kami siap menghadapi seleksi timnas tahap kedua,” kata Fachrial, Jumat (15/3/2019).

Seleksi tahap kedua akan berlangsung selama 10 hari. Ada 41 pemain yang mengikuti seleksi. Para pemain seleksi akan dipantau tim pemandu bakat yang dipimpin mantan pemain nasional Firman Utina.

Dari seleksi tahap kedua ini akan dipilih 23 pemain. Mereka akan kembali menjalani seleksi tahap ketiga untuk memperkuat timnas pelajar U-15 dalam kejuaraan Iber Cup 2019 di Estoril, Portugal.

Manajer timnas pelajar U-15 Ray Manurung mengatakan, seleksi tahap kedua ini juga sekaligus menjadi pemusatan latihan gelombang pertama.

“Ada 22 pemain yang akan lolos seleksi tahap kedua ini,” katanya.

Selanjutnya ada seleksi tahap ketiga yang akan menjadi pemusatan latihan terakhir bagi para pemain terpilih. Lokasi pemusatan latihan belum ditentukan antara di Indonesia atau Portugal.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer