Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Pemusatan Latihan di Puncak

Tim Liga KG - SKF Indonesia memulai pemusatan latihan di Maleber Olympic Centre, Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (10/7). Tim ini dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala Gothia di Gothenburg, Swedia pada 17-23 Juli mendatang. Kompas/Gatot Widakdo (OTW) 10-07-2016

Tim Liga KG – SKF Indonesia memulai pemusatan latihan di Maleber Olympic Centre, Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (10/7). Tim ini dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala Gothia di Gothenburg, Swedia pada 17-23 Juli mendatang.
Kompas/Gatot Widakdo (OTW)

Cianjur, KompasTim Liga Kompas Gramedia-SKF Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Maleber Olympic Centre, Puncak, Bogor, Minggu (10/7). Latihan itu bagian dari persiapan menghadapi Piala Gothia yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia, 17-23 Juli mendatang.

Sebanyak 18 pemain yang merupakan hasil seleksi LKG musim 2015-2016 akan berlatih selama empat hari sebelum berangkat pada hari Jumat (15/7) nanti.

Direktur Komunikasi LKG Buyung Wijaya Kusuma mengungkapkan, latihan di Puncak dilakukan untuk adaptasi pemain sebelum tampil di Swedia.

”Kami mendapatkan tempat yang representatif dengan kondisi lapangan dan penginapan yang sangat baik pula. Bermain di dataran tinggi dengan udara dingin dan tipis cukup baik untuk adaptasi pemain,” katanya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, LKG tidak memasang target tinggi untuk tim. Partisipasi di Piala Gothia ditujukan untuk memberikan pengalaman bermain di luar negeri dengan persaingan yang cukup ketat.

”Yang terpenting mereka menampilkan permainan terbaik. Tidak mudah menyerah dan patah semangat. Berjuang maksimal,” kata Direktur Kompetisi Liga KG Novi Krisnawan.

Prestasi terbaik tim LKG di Piala Gothia adalah peringkat II kategori U-14 tahun 2013.

Pelatih tim LKG-SKF, Saut Tobing, optimistis, anak asuhnya akan menampilkan permainan terbaik di Piala Gothia. Sejak terseleksi 18 pemain, April lalu, tim rutin berlatih tiga kali dalam sepekan. Tim juga melakoni beberapa kali laga uji coba melawan tim sekolah sepak bola di Jakarta, Tangerang, dan Bogor.

”Perkembangan tim cukup signifikan. Mereka punya komunikasi yang baik, bermain secara tim, dan setiap individu berupaya menunjukkan perannya dalam tim. Kami sudah punya modal yang bagus,” kata Saut. (OTW)

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer