Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Tim Wakil Liga KG ke Gothia Terbentuk

Sebanyak 18 pemain terbaik dari kompetisi Liga Kompas Gramedia U-14 Panasonic musim 2015-2016 terpilih untuk mengikuti Piala Gothia 2016 U-15 yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia, 17-23 Juli 2016. Iqbal Basyari (C09) 28-05-2016

Sebanyak 18 pemain terbaik dari kompetisi Liga Kompas Gramedia U-14 Panasonic musim 2015-2016 terpilih untuk mengikuti Piala Gothia 2016 U-15 yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia, 17-23 Juli 2016.
Iqbal Basyari (C09)

Jakarta, Kompas Setelah melewati proses seleksi yang panjang, tim inti wakil Liga Kompas Gramedia yang akan tampil pada turnamen Piala Gothia 2016 di Swedia, akhirnya terbentuk. Sebanyak 18 pemain telah ditetapkan, dan selanjutnya mereka akan menjalani latihan lebih intensif serta pemusatan latihan satu pekan menjelang keberangkatan.

Pengumuman 18 pemain dilaksanakan di lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Minggu (29/5) pagi. Selain dihadiri Komite dan pengurus Liga Kompas Gramedia, pengumuman disaksikan Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog, Presiden Direktur PT SKF Indonesia Bono Rumbiono, dan Managing Director PT Skefindo Primatama, Ola Jernberg.

Ke-18 pemain yang terpilih, yakni I Putu Wahyudi, Raditya Akbar, Mahmud Cahyono, Muhammad Fadhil, Hanif At Tahriq, Muhammad Aji, Zahran Fayyadh, Muhammad Rifqi, dan Figo Sapta. Berikutnya, Muhammad Shiddiq, Mochamad Yudha, Mochammad Febrian, Muhamad Fiqri, Fernando Figo, Jordi Maulidin, Charalambos Elias, Lingga Winarno, dan Arief Aldi.

Penilaian ketat

Ketua Komite Liga Kompas Gramedia Mohammad Bakir mengatakan, pemilihan 18 pemain ini berdasarkan penilaian yang ketat dari pemandu bakat tim Liga KG sejak kompetisi 2015-2016 bergulir. Penilaian pemain juga berdasarkan data statistik yang dibuat Lab Bola.

”Bagi pemain yang tidak terpilih tidak perlu berkecil hati karena kesempatan untuk berkembang masih sangat terbuka. Bagi yang terpilih, Piala Gothia akan menjadi pengalaman untuk mematangkan kemampuan. Sekaligus mengenal dan berinteraksi dengan anak-anak dari negara lain,” kata Bakir.

Sementara Skoog mengapresiasi kompetisi Liga Kompas Gramedia yang telah menggelar kompetisi dan memilih tim yang akan dikirim ke Piala Gothia. Ditambahkan, Piala Gothia yang sudah berlangsung puluhan tahun akan memberi pengalaman luar biasa untuk anak-anak yang tampil di sana.

”Hari ini saya menyaksikan keceriaan anak-anak dalam bermain sepak bola. Saya senang harian Kompas bersama perusahaan lain terlibat dalam kegiatan ini. Kami tentu juga ingin terlibat lebih dalam lagi dan menjajaki kemungkinan kerja sama,” kata Skoog.

Skoog menyebutkan, secara tradisi Piala Gothia menghasilkan pemain-pemain kelas dunia. Dia menyebut beberapa nama besar, seperti Xabi Alonso (Bayern Muenchen), Andrea Pirlo (mantan pemain AC Milan dan Juventus), dan Emmanuel Adebayor (mantan pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur), pernah tampil di Gothia.

”Bagi pemain yang terpilih, selamat menikmati turnamen. Bermainlah dengan keceriaan dan suka cita. Di sana kalian juga harus bergaul dengan pemain dari negara lain. Ingat kalian juga membawa nama negara,” ujar Skoog. (C09/OTW)

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer