Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Dominasi Bina Taruna dan ASIOP Semakin Kuat

Mantan penyerang tim nasional Ricky Yacoby (berkacamata) memberikan arahan kepada para pemain SSB Ricky Yakobi saat bertanding melawan SSB Buperta Cibubur dalam lanjutan Liga Kompas Gramedia U-14 Panasonic di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Minggu (25/9). Dalam pertandingan tersebut, SSB Buperta Cibubur menang 2-1. Kompas/Hendra A Setyawan (HAS) 25-09-2016

Mantan penyerang tim nasional Ricky Yacoby (berkacamata) memberikan arahan kepada para pemain SSB Ricky Yakobi saat bertanding melawan SSB Buperta Cibubur dalam lanjutan Liga Kompas Gramedia U-14 Panasonic di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Minggu (25/9). Dalam pertandingan tersebut, SSB Buperta Cibubur menang 2-1.
Kompas/Hendra A Setyawan (HAS)

Jakarta, Kompas Bina Taruna dan ASIOP Apacinti semakin menunjukkan dominasi di kompetisi Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 musim 2016. Pada pekan ketujuh, kedua tim itu memetik kemenangan telak.

Bina Taruna di puncak klasemen dengan 17 poin dan ASIOP di posisi kedua dengan 16 poin. ASIOP masih memiliki satu tabungan pertandingan karena hingga pekan ketujuh kompetisi, tim baru enam kali berlaga.

Setelah pekan lalu hanya memetik hasil imbang, pekan ini ASIOP mengamuk dengan mengalahkan tim juru kunci Jayakarta 7-0 di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Minggu (25/9). Striker ASIOP, Rendy Juliansyah, menjadi bintang dalam laga ini berkat empat golnya.

Tim asuhan pelatih Agus Gustira itu langsung menekan pertahanan Jayakarta yang digalang kapten Aji Pangestu. Kelengahan lini belakang Jayakarta pada awal laga dimanfaatkan striker ASIOP, Fabio Delvecchio Pang, untuk mencetak gol pada menit ke-4.

Gol cepat tersebut tidak serta-merta meruntuhkan mental para pemain Jayakarta. Aji Pangestu dan kawan-kawan masih berusaha untuk keluar dari tekanan. Meski terus diserang, pada menit ke-10, Jayakarta mencoba melakukan serangan balik. Sayang, kuartet bek ASIOP disiplin menjaga daerah mereka.

Permainan terbuka yang dilakukan Jayakarta untuk mengejar angka justru dimanfaatkan Rendy Juliansyah pada menit ke-12 dan menit ke-26 untuk memperlebar keunggulan ASIOP menjadi 3-0.

Di babak kedua, Jayakarta semakin kedodoran meladeni permainan ASIOP. Hasilnya, ASIOP hanya butuh waktu empat menit untuk mencetak tiga gol melalui Zidane Bawazier pada menit ke-35 serta sepasang gol Rendy Juliansyah pada menit ke-38 dan ke-39. Setelah membuat gol pembuka, Fabio mencetak gol penutup pada menit ke-49.

Kemenangan ini menjadi pembuktian bagi pelatih Agus Gustira bahwa kualitas pemain yang ia miliki merata. ASIOP mampu menang meski tanpa Saiful, striker andalan mereka, yang terpaksa absen karena cedera dislokasi bahu.

Sementara Bina Taruna mampu mengatasi perlawanan tim papan atas lainnya, Remci Tangerang, dengan skor 3-0. Semua gol dicetak di babak pertama oleh Sandi Kusuma pada menit ke-3, Zidane Pramudya Afandi pada menit ke-16, dan Sulthan Assyauqi pada menit ke-25. (C06)

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer