Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Dominasi Asiop Apacinti Mampu Membungkam Matador Mekarsari

Matador Mekarsari melawan Asiop Apacinti di Liga Kompas Gramedia U14 2017-2018 pekan kedua.

Matador Mekarsari melawan Asiop Apacinti di Liga Kompas Gramedia U14 2017-2018 pekan kedua.

Pertandingan sengit lainnya pada pekan ke-2 Liga Kompas Gramedia ini terjadi pada laga antara Asiop Apacinti melawan Matador Mekarsari. Asiop Apacinti yang merupakan pemimpin klasemen sementara tidak mengendurkan skema serangannya sejak menit pertama berjalan. Beberapa pemain Asiop seperti Kadafi dan Ichida tampil memukau dengan umpan-umpan dan intersep yang baik.

Kesempatan counter attack terbaik yang terjadi di babak pertama ini, tidak berhasil dikonversi menjadi gol untuk Matador Mekarsari. Setelah lolos dari kawalan bek Asiop, penyerang Matador gagal memanfaatkannya karena bola terlalu deras dibawa sehingga belum sempat ditendang dan mampu ditangkap oleh kiper Asiop Apacinti. Hampir semua serangan Matador yang berasal dari penetrasi bek menuju sisi depan terhenti oleh kapten sekaligus pemain andalan dari asiop, Uchida yang posisinya berada sentral lini belakang. Keunggulan postur yang jauh lebih tinggi daripada pemain tengah Matador Mekarsari menjadi kunci terhentinya hampir semua serangan Matador.
Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Kedudukan tanpa gol masih terkunci hingga separuh babak kedua berjalan. Asiop yang gencar menyerang dari semua sisi lini depan, belum mampu mencetak gol satupun. Banyak tendangan dan sundulan pemain Asiop yang justru melebar ke sisi gawang. Belum lagi pressing ketat yang diberikan oleh lini belakang Matador membuat ruang gerak pemain Asiop semakin sempit di area kotak pinalti Matador.
Dan pada akhirnya, gol spektakuler Asiop berhasil dilesakkan oleh Gavin Syammakh. Terbatasnya pergerakan di sekitar kotak pinalti Matador membuat penyerang Asiop lebih berani untuk menembak dari jarak jauh, hingga akhirnya tendangan keras dari luar kotak pinalti ke arah ujung mistar Matador tidak mampu ditepis kiper Matador. Tak lama berselang, Revano Adhiendra menggandakan keunggulan Asiop menjadi 2-0 yang lagi-lagi dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Dengan hasil ini, Asiop masih kokoh pada posisi pemuncak klasemen sementara.
BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer