Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Garuda Putra Berhasil Membekuk Bina Taruna dengan Kemenangan Tipis

Garuda Putra melawan Bina Taruna di Liga Kompas Gramedia U14 2017-2018 pekan kedua.

Garuda Putra melawan Bina Taruna di Liga Kompas Gramedia U14 2017-2018 pekan kedua.

Laga antara Garuda Putra Bekasi dengan Bina Taruna pada pekan ke-2 ini berjalan ketat. Pemain kedua tim sama-sama bermain sangat gigih. Gilang Saputra dari Bina Taruna jadi kunci serangan sayap kanan selama babak pertama. Sementara Rafif Rizky Egaputra, bek Garuda Putra bermain bagus dengan sweeping-sweeping bola yang ia lakukan, juga penyelamatan ketika kiper Garuda Putra sempat membuat blunder dan melewatkan bola. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Garuda Putra mampu mencetak skor pertama dari tembakan langsung oleh Henride Rizky ke arah mistar jauh yang tak mampu digapai kiper Bina Taruna di awal babak kedua. Pressing Bina Taruna di babak kedua cukup efektif dengan dihasilkannya gol yang tercipta dari kemelut di depan gawang Garuda Putra oleh Andrie Dewa. Bina Taruna yang lebih fokus kepada serangan-serangan yang dibangun dari sayap, sudah lebih menguasai pola serangan di babak kedua. Perpindahan bola dari sayap kanan menuju sayap kiri secara cepat membuat lini belakang Garuda Putra kelabakan dan tidak tertutup rapat, sehingga penyerang-penyerang Bina Taruna lepas dari penjagaan.
Pressing yang ditekankan oleh pelatih Bina Taruna mengakibatkan banyak pelanggaran terjadi di babak kedua. Tak sedikit pemain dari kedua tim ditandu keluar masuk lapangan untuk diobati karena pelanggaran-pelanggaran keras yang terjadi di babak kedua ini. Kurangnya support dari lini belakang menjadi kelemahan Bina Taruna di babak kedua, setelah counter attack cepat dari Garuda Putra, Henride Rizky berhasil mencetak gol ke-2nya. Tendangan kerasnya sudah mengenai tangan kiper namun tidak berhasil dihentikan sehingga menembus jala gawang Bina Taruna. Dan akhirnya Garuda Putra mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Bina Taruna.
BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer