Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Hujan Gol Jakarta Football Academy untuk Cibinong Raya

Cibinong Raya melawan JFA di Liga Kompas Gramedia U14 2017-2018 pekan kedua.

Cibinong Raya melawan JFA di Liga Kompas Gramedia U14 2017-2018 pekan kedua.

Pertandingan pertama di pekan ke-2 pada pagi hari ini (20/8) mempertemukan Cibinong Raya dengan Jakarta Football Acade
my. Babak pertama berlangsung tak berimbang, penguasaan bola dan skor murni dikuasai oleh JFA dengan 2-0, yang dicetak oleh Firman Ramadhan pada menit ke-6 dan Andrew Evanius pada menit ke-14.
Di babak kedua, Cibinong Raya langsung berusaha membalikkan keadaan yang berbuah pada menit ke-3 babak kedua ini. Tendangan langsung ke gawang yang tidak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper JFA, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Cibinong Raya yang posisinya tak terjaga oleh siapapun. Alhasil, gol pertama untuk Cibinong Raya langsung tercipta dengan cepat oleh pemain dengan nomor punggung 17, Gilang Dwi Kurniawan.

 

Tampaknya mental lini belakang JFA cukup terpukul dengan gol cepat oleh Cibinong Raya sehingga banyak pelanggaran yang tidak perlu, terjadi di area belakang JFA. Tendangan bebas akibat pelanggaran JFA menjadi awal mula gol ke-2 Cibinong Raya. Tembakan langsung pemain nomor 5, Sofian Veda ke arah gawang yang tidak mampu dihalau kiper JFA, menjadikan skor sementara menjadi seri 2-2.
Setelah kebobolan 2 gol, pemain JFA berusaha untuk bermain lebih terbuka dan menyerang, dengan memanfaatkan sayap yang tidak terjaga membuat Muhammad Abyan lolos dari jebakan offside dan duel 1 on 1 dengan kiper Cibinong Raya. Bola lop ke arah ujung gawang, jauh dari jangkauan kiper, dan akhirnya JFA dapat membalik keadaan menjadi 3-2. Tak lama berselang, lagi-lagi JFA mencoba membuat serangannya lebih terpusat di sayap-sayap yang tak terjaga oleh lini belakang Cibinong, dan hasilnya Muhammad Abyan lolos lagi dari jebakan offside dan mampu mengkonversinya menjadi gol ke-4 JFA.
Kesempatan terakhir bagi Cibinong Raya sebenarnya cukup berpotensi untuk menjadi gol, namun tendangan bebas di depan kotak pinalti masih membentur pagar betis dan bola langsung direbut oleh pemain JFA. Counter attack yang cepat tidak bisa dihalau lini belakang Cibinong Raya yang masih berada pada sisi lapangan jauh, sehingga bola berhasil berpindah cepat menuju depan gawang Cibinong dan menjadi gol ke-5 sekaligus penutup kemenangan besar JFA kali ini yang dicetak oleh Revito Manoch.
BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer