Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Charalambos Elias David, Alumnus Liga Kompas Gramedia yang Berlaga di Liga Yunani

Pemain seleksi Timnas u-18, Charalambos Elias David, berbincang dengan pelatih Indra Sjafri saat seleksi di Cijantung, Kamis (6/4/2017) (kompas.com/ferryl dennsays)

Pemain seleksi Timnas u-19, Charalambos Elias David, berbincang dengan pelatih Indra Sjafri saat seleksi di Cijantung, Kamis (6/4/2017) (kompas.com/ferryl dennsays)

Sebagai salah satu kompetisi level remaja terbaik di Indonesia, Liga Kompas Gramedia tidak berhenti memberikan nama-nama terbaiknya untuk bermain di Liga Profesional maupun di Tim Nasional Indonesia. Salah satunya yang beberapa bulan ini sempat santer adalah Charalambos Elias David, atau biasa dipanggil Elias.

Pria kelahiran 30 Maret 2001 ini sekarang sedang menetap di Yunani, tepatnya di kota Athens. Ia sekarang sedang membela salah satu klub profesional yang ada di Yunani, yaitu Agia Paraskevi FC. Elias sampai saat ini sedang menimba ilmunya di salah satu sekolah di sana, ACS Athens.

Elias adalah salah satu di antara 14 pemain seleksi Tim Garuda Muda yang berlatih di luar negeri yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Unggul pada tes fisik, Elias mengaku hal tersebut sudah cukup biasa dilakukan di timnya di Yunani.

Elias yang merupakan salah satu alumnus dari Liga Kompas Gramedia pada musim 2015/2016 pada saat itu membela Villa 2000. Ia mengaku bahwa taktik yang selama ini ia pelajari di Villa 2000 bisa dibawa ke situasi latihan di Agia Paraskevi.

“Taktiknya bisa diterapkan selama di sana, tapi bedanya intensitasnya lebih tinggi”, ujarnya. Sampai sekarang, di luar kesibukannya pada saat seleksi Timnas U-19, Elias menetap di Athens bersama keluarganya. Ia mengaku bahwa koneksi keluarganya lah yang membawanya bisa berlaga di klub sepakbola Yunani, Agia Paraskevi FC.

Sayang, hasil yang kurang memuaskan pada seleksi Timnas U-19 membuat tidak terpilihnya Elias masuk ke dalam salah satu pemain pilihan coach Indra Sjafri. Namun, Elias tetap melanjutkan kiprahnya di Agia Paraskevi FC dan berharap suatu saat bisa membela Timnas Indonesia.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer