Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

JFA Mempertahankan Posisi Puncak Klasemen Setelah Mengalahkan Asiop Apacinti

Pemain JFA saat merayakan golnya melawan Asiop Apacinti pada Liga Kompas Gramedia 2017/2018 pekan ke-6

Pemain JFA saat merayakan golnya melawan Asiop Apacinti pada Liga Kompas Gramedia 2017/2018 pekan ke-6

Laga penuh tensi antara kedua tim papan atas yang berlangsung pada pekan ke-6 ini mempertemukan pemuncak klasemen sementara, Jakarta Football Academy, dengan salah satu tim unggulan pada Liga Kompas Gramedia kali ini, Asiop Apacinti.

Permainan terbuka dengan umpan pendek cepat dan speed yang tinggi menjadi bumbu pada lagi yang seru kali ini. Namun, Dewi Fortuna ada di pihak JFA terlebih dahulu. Gol pertama JFA dibangun dari sepak pojok yang menjadi kemelut di depan gawang. Sayang, pemain belakang Asiop ragu-ragu dalam clearing bola, sehingga dapat dengan mudah direbut oleh Pandu Mahardika dan berbuah menjadi skor pertama untuk JFA.

Tak kurang dari 5 menit, Asiop membalas dengan cepat melalui gol dari Nadhif Girasta yang dihasilkan dari tendangan keras yang membentur mistar jauh dan mencetak gol balasan untuk Asiop Apacinti.

Ini pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir Asiop tampak kesulitan untuk menguasai bola dan memegang tempo pertandingan. JFA yang bermain lebih tenang dan terbuka berhasil membawa tempo permainan dengan umpan-umpan pendek dan cepatnya. Hasilnya di menit ke-28 JFA berhasil menggandakan keunggulan melalui Nestor Agung dari tendangan keras yang menyisir tanah yang tidak mampu digapai kiper Asiop. Hingga babak pertama usai kedudukan sementara 2-1 untuk JFA.

Di babak kedua Asiop berkali-kali mencoba memberikan serangan yang cukup membahayakan sisi pertahanan JFA, namun kiprah cemerlang Andrew, bek JFA, berhasil mengunci serangan-serangan Asiop dengan pressing dan clearing bola yang baik.

Ditemui seusai pertandingan, pelatih JFA, Zulkifli mengatakan bahwa penpilan anak-anaknya luar biasa, “Anak-anak bermain luar biasa dan faktor luck itu juga tetap ada ya”, ujarnya. Zulkifli mengaku bahwa pada pertandingan-pertandingan pertama seluruh materi pemainnya belum terkumpul, sehingga waktu formasi penuh pemainnya sudah terkumpul, taktik kembali ke format awal dengan umpan-umpan pendek dan diagonal pass. Dengan kemenangan kali ini, JFA konsisten mempertahankan pemuncak klasemen sementara Liga Kompas Gramedia 2017/2018.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer