Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Pekan ke-7, ASIOP Apacinti Turun Klasemen Sementara!

Pada pertandingan di pekan ke-7 ini, beberapa kesebelasan yang menempati klasemen sementara  papan atas saling berhadapan, yaitu Cibinong Raya vs Pelita Jaya, Remci Tangerang vs Kabomania, Buperta Cibubur vs Matador Mekarsari, Mandiri Selection SS vs ASIOP Apacinti,serta JFA vs Villa 2000. Selain itu ada beberapa pertandingan kesebelasan lainnya. Berlangsung pada 24 September 2017 di GOR Ciracas, berikut laporan beberapa pertandingan yang berhasil dihimpun.

 

Cibinong Raya vs Pelita Jaya

Cibinong vs Pelita Jaya. Cibinong fokus pada setengah babak.

Cibinong vs Pelita Jaya. Cibinong fokus pada setengah babak.

Mengawali pertandingan pada pekan ke-7 ini, Cibinong Raya yang pada pekan ke-6 menempati posisi 13 di klasmen sementara, mampu meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan Pelita Jaya. Kemenangan kali ini menjadi pelepas dahaga yang kedua setelah sebelumnya kesebelasan yang dilatih oleh Agus Supriyanto ini belum pernah memenangi lagi dari mulai pekan kesatu hingga pekan kelima.

Motivasi pemain Cibinong Raya untuk memenangi setiap pertandingan muncul mulai di pekan ke-6 dan pekan ke-7 ini. Dan kali ini Pelita Jaya menjadi saksi motivasi Fadingga Bintang dan kawan-kawan. Babak pertama pun berlangsung cukup seru. Jual beli serangan pun dilakukan oleh kedua kesebelasan.

Namun Cibinong Raya lebih beruntung dan unggul lebih terdahulu  pada menit ke 12 melalui sundulan kepala Fadingga Bintang (10). Serangan yang dibangun mulai dari tendangan penjaga gawang, mampu  diolah dengan baik oleh pemain lapangan tengah Cibinong Raya untuk diteruskan ke penyerang-penyerang andalannya. Babak kedua, Pelita Jaya mencoba membalas gol lawan. Namun serangan yang dimotori oleh M. Naufal (93) dan Ni Roha (14) selalu mengalami kebuntuan untuk menjebol penjaga gawang Cibinong Raya. Asyik menyerang membuat para pemain Pelita Jaya lengah. Sehingga tak menyadari pergerakan Imam Afif (2) begitu bebas, sehingga pada menit ke 56, ia mampu menambah gold dan merubah kedudukan menajdi 2-0. Dengan kemenangan ini Cibinong Raya berada di posisi 9 klasmen sementara. Dan Pelita Jaya melorot ke urutan 11.

“Saya menginstrusikan dan  memberi motivasi para pada pemain agar bertahan dan fokus pada pertandingan setengah babak dulu dan jangan sampai kecolongan (gol),” kata Sairan, pelatih Cibinong Raya. “Karena dengan fokus pada pertandingan  kesempatan untuk menang akan lebih besar,” tambahnya.

 

Remci Tangerang vs Kabomania

Pertandingan Remci Tangerang vs Kabomania, LKG U-14 Panasonic pekan ke-7.

Pertandingan Remci Tangerang vs Kabomania, LKG U-14 Panasonic pekan ke-7.

Remci Tangerang dan Kabomania mendapat jadwal pertandingan ke dua.  Kabomania yang saat ini menempati posisi 5 pada klasemen sementara berhadapan dengan Remci Tangerang  yang menempati posisi 10.

Pada babak pertama Kabomania lebih banyak melakukan serangan ke gawang lawan. Namun rapatnya barisan pertahanan kesebalasan Remci Tanggerang, membuat kesebelasan Kabomania tak mampu menembus gawang lawan. Bahkan nyaris di awal babak pertama tidak ada sepakan pojok bagi kedua kesebalasan.

Pergantian pemain akhirnya dilakukan kedua kesebelasan di pertengahan babak pertama. Dan ini ternyata menambah pertandingan lebih “hidup”. Terbukti di menit-menit akhir pertandingan babak pertama terjadi dua gol dari dua kesebelasan tersebut.

Diawali perebutan bola di lapangan tengah lalu bola dikuasai oleh anak-anak Kabomania. Sekitar dua atau tiga umpan diberikan pemain tengah menuju pertahanan lawan. Fachri Ichsan P. (21) yang saat itu berada di depan gawang tak menyia-nyiakan usaha rekannya dalam memberikan umpan. Dia menyelesaikan umpan matang dari Ichsan Rahman Dyas dan Rafi Akbar Firmansyah  sundulan kepala. Gol pun tercipta di menit ke 23 di babak pertama.

Mendapat tekanan sedemikian rupa yang membuahkan gol, tak membuat kesebelasan Remci Tangerang bertahan, malah balik menyerang. Serangan balik pun berbuah manis. Empat menit kemudian M. Rizky Rizaldy (17) menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan di babak kedua lebih seru dan kedua kesebelasan saling “ngotot”  menyerang. Bahkan di babak ini diwanai dengan dua kartu kuning untuk pemain Kabomania karena melanggar pemain lawan dan salah satu pemain meneriaki wasit.

Jual beli serangan tetap berlangsung dalam tempo yang cepat. Tiga menit menjelang pertandingan berakhir Andrian Rusdianto (14) lepas dari kawalan pemain belakang Remci Tangerang, yang akhirnya dengan mudah menyeploskan bola ke gawang lawan. Kedudukan 2-1 untuk Remci Tangerang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

 

SSJ Kota Bogor vs Garuda Putra Bekasi

Pertandingan pekan ke-7 LKG U-14 Panasonic antara SSJ Bogor vs Garuda Putra.

Pertandingan pekan ke-7 LKG U-14 Panasonic antara SSJ Bogor vs Garuda Putra.

Pada pertandingan berikutnya, Garuda Putra Bekasi yang dilatih oleh Hardi Ardhia Putra mencoba mengkreasi serangan melalui umpan-umpan panjang untuk menembus pertahanan SSJ Kota Bogor. Babak pertama baru berjalan lima menit, Henride Rizky (2) yang dikawal beberapa pemain SSJ Kota Bogor mencoba melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh.

Bola meluncur deras tak mampu ditahan oleh penjaga gawang SSJ Kota Bogor yang dilatih oleh Andri Sudrajat ini. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Garuda Putra Bekasi hingga babak pertama berakhir.

Dibabak ke dua terjadi pergantian beberapa pemain dari kedua kesebelasan. SSJ Kota Bogor yang tertinggal angka mencoba terus membombardir pertahanan Garuda Putra Bekasi dari berbagai arah. Beberapa kemelut pun terjadi di gawang  Garuda Putra Bekasi ini, tapi semua itu belum menghasilkan gol. Hingga akhirnya pada menit 43, Rafi Dhiasyauqi (14) berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 .

Kesempatan emas untuk menambah gol  didapat oleh Garuda Putra Bekasi di menit-menit akhir pertandingan babak kedua. Sebuah tendangan bebas meluncur deras kearah gawang SSJ Kota Bogor, mampu dihalau oleh penjaga gawang.  Dengan hasil imbang ini, menempatkan SSJ Kota Bogor di posisi 14 klasmen sementara.

 

Mandiri Selection vs ASIOP Apacinti

Pertandingan pekan ke-7 LKG U-14 Panasonic, ASIOP Apacinti vs Mandiri Selection. ASIOP turun klasemen sementara!

Pertandingan pekan ke-7 LKG U-14 Panasonic, ASIOP Apacinti vs Mandiri Selection. ASIOP turun klasemen sementara!

Kesebelasan Mandiri Selection  yang bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Kompas Gramedia U-14 Panasonic pekan ke-6 mampu mengalahkan ASIOP Apacinti dengan susah payah. ASIOP Apacinti yang sadar bahwa posisi di klasemen harus naik dengan memenangi pertandingan ini, terus menekan pertahanan lawan sejak awal-awal babak pertama.

Mendapat serangan yang terus menerus, membuat Mandiri Selection akhirnya harus bertahan. Pemain belakang Mandiri Selection pun harus berjibaku untuk mempertahankan dari kebobolan gol. Pergerakan pemain ASIOP Apacinti, Reva (18), sering tak terkawal oleh para pemain belakang Mandiri Selection. Meskipun sering melakukan penetrasi serangan, namun Reva belum menghasilkan gol.

Sesekali Mandiri Selection juga melakukan serangan balik yang juga merepotkan barisan pertahanan ASIOP Apacinti. Berawal dari umpan tengah, tiba-tiba M. Kausar dari sisi kiri lapangan muncul untuk meminta bola pada rekannya. Pemain bernomor punggung 18  itu pun berhasil melewati satu pemain belakang ASIOP Apacinti dan berhasil menembus sudut gawang ASIOP. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Mandiri Selection.

Di babak kedua ASIOP Apacinti sebenarnya mendominasi pertandingan, namun penyelesaian akhir belum berujung pada gol yang diharapkan. Satu-satunya kesempatan emas membuat gol tercipta dari pemain depan ASIOP Apacinti. Sayangnya,  pemain yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang tersebut terjebak offside.

Dengan kekalahan ini, ASIOP Apacinti turun ke posisi lima klasmen sementara. Dan Mandiri Selection tetap kokoh di urutan kedua. Karena pada pertandingan berikutnya kesebelasan JFA mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-0 melawan kesebelasan Villa 2000.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer