Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Nonton Bola Dengan Cemilan Sehat

Banyaknya dunia hiburan, baik secara langsung ataupun melalui televisi, setidaknya membuat tontonan begitu beragam. Salah satunya adalah nonton bareng atau disingkat nobar. Nobar tidak mengenal jam tertentu. Namun sekarang ini, orang lebih suka nobar saat selesai rutinitas sehari-hari. Sore hingga malam hari adalah waktu yang paling disuka.

Tontonan sepakbola adalah salah satu kegiatan nobar yang paling sering dilakukan oleh banyak kalangan. Baik sepakbola dunia yang bersifat kejuaraan atau kompetisi. Masalah tempat nobar pun bukan menjadi kendala bagi penggemar sepakbola yang ingin nonton bersama. Bisa di ruang tertutup ataupun terbuka. Intinya kebersamaan dan serunya menonton pertandingan sepakbola secara bersama, itu yang diutamakan.

Namun mengingat waktu nobar sepakbola lebih sering dilakukan pada malam hari hingga menjelang pagi, tentu saja ini membutuhkan stamina tersendiri bagi para pelakunya. Apalagi keesokan harinya, harus menjalani rutinitas seperti biasa. Stamina tubuh kadang cenderung menurun jika sehabis begadang. Karena yang pertama, selain kurangnya jam tidur agar tubuh beristirahat, juga karena saat begadang tidak didukung dengan berbagai persiapan. Salah satunya adalah menyediakan cemilan sehat.

Cemilan sehat yang dimakan sangat dibutuhkan oleh tubuh saat nobar. Selain untuk mengimbangi kesehatan tubuh juga untuk memperbaiki tubuh dari efek negatif akibat begadang. Banyak cemilan yang bisa dikonsumsi saat nobar. Salah satunya adalah kacang tanah.

Seperti diketahui kacang tanah merupakan salah satu bahan campuran untuk minyak, cokelat, kue dan lain sebagainya. Melihat kacang tanah sangat kaya protein, maka banyak produsen berlomba-lomba untuk membuat cemilan sehat dari kacang tanah dengan teknik memasak yang beragam. Ada yang dipanggang, digoreng bahkan disangrai. Cara terakhir adalah cara mengolah yang sangat baik, karena tidak menggunakan minyak goreng, sehingga bisa meminimalkan asupan minyak jenuh pada tubuh.

Mengapa kacang tanah yang diolah dengan cara sangrai lebih bermanfaat dibanding dengan cara pengolahan lain ? Ternyata beragam sekali manfaat dari kacang tanah sangria ini. Yang pertama, kacang tanah mengandung senyawa antioksidan, kandungan ini akan meningkat jika kacang diolah dengan cara disangrai, jangan salah kandungan antioksidan pada kacang tanah sangrai lebih tinggi dibanding dengan buah bit dan apel.

Lalu manfaat yang kedua, dengan adanya kandungan antioksidan tinggi, maka ini dapat membantu melawan radikal bebas sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Yang ketiga, jika tampak ada kerutan di sekitar mata, berarti ini menandakan bertambahnya usia yang semakin menua. Dengan mengonsumi kacang tanah sangrai, efek penuaan dini dapat dicegah, karena kandungan antioksidan yang ada pada kacang tanah tersebut.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer