Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Liga Kompas Gramedia Sumbang 10 Pemain di Timnas U-16

Tim nasional sepak bola Indonesia U-16 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2018 setelah mengalahkan Laos 3-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9). “Garuda Muda” harus berlatih keras untuk menyiapkan diri menghadapi putaran final yang akan berlangsung 20 September-7 Oktober 2018 di Malaysia. Liga Kompas Gramedia menyumbang 10 pemain untuk timnas U-16 yang diterjunkan di Piala Asia. (TIM HUMAS PSSI)

JAKARTA, KOMPAS – Liga Kompas Gramedia menyumbang 10 dari 23 pemain tim nasional sepak bola Indonesia U-16 yang berlaga di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Mereka akan memperkuat timnas U-16 menghadapi timnas Iran U-16 pada Jumat (21/9/2018).

Kesepuluh pemain tersebut adalah penjaga gawang Muhammad Risky; tiga pemain belakang, Yudha Febrian, M Uchida, dan Muhammad Salman. Pada posisi pemain tengah, alumni Liga Kompas Gramedia (LKG) yang dipanggil memperkuat timnasU-16 adalah Andre Oktaviasyah dan Fatah Aji. Sementara di posisi pemain penyerang, ada Sutan Zico, M Supriadi, Rendy Juliansyah, dan Amanar Abdillah.

Alumni LKG juga turut mengantarkan timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 pada Agustus 2018 di Sidoarjo, Jawa Timur. Pada pertandingan pertama Piala Asia U-16 2018, alumni LKG yang dipimpin pelatih Fakhri Husaini bakal bersua timnas Iran U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan, pembibitan pesepakbola usia dini merupakan salah satu hal terpenting dan selalu menjadi sorotan dalam perkembangan calon pemain bintang Indonesia. LKG U-14 yang sudah diselenggarakan 8 kali, kata dia, menjadi ajang tampilnya bibit-bibit muda pemain masa depan Indonesia.

“Selama saya melatih, saya selalu melihat kompetisi apa saja yang pernah diikut pemain, Liga Kompas Gramedia selalu ada dalam ‘CV’ pemain saya,” ucap Indra. (I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA)

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer