Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Ragunan Soccer School Waspadai Kekuatan Asiop Apacinti

KOMPAS/I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA

Pemain Ragunan Soccer School melindungi bola dari kejaran pemain Big Stars Babek FA dalam lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS — Hingga pekan kelima, Ragunan Soccer School masih bertengger di puncak klasemen dengan hasil sempurna dan baru kebobolan satu gol. Meskipun demikian, mereka tidak mau jemawa.

Pada pekan keenam Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (7/10/2018), di GOR Ciracas, Jakarta, RSS akan bertanding melawan Asiop Apacinti. Berdasarkan statistik pada pekan keenam, kedua tim memiliki kekuatan pada jumlah umpan sukses.

Ragunan memiliki umpan sukses sebanyak 148 saat membantai Bina Taruna Cibubur dengan skor 6-0. Sementara itu, Asiop memiliki umpan sukses 121 saat kalah dari Bina Taruna dengan skor 1-2.

Pada Sabtu (6/10/2018), pelatih Ragunan Rasyito Amsya mengakui, Asiop sebagai salah satu tim kuat di LKKG dan memiliki banyak pengalaman. “Selain Asiop, ada Villa 2000, Kabomania, dan Bina Taruna,” tutur Rasyito saat dihubungi di Jakarta.

Ia mengaku, tidak memberikan tekanan pada anak didiknya jelang melawan Asiop. Mereka tetap latihan seperti biasa, yaitu seminggu dua kali pada Selasa dan Kamis. Sebelumnya, RSS akan memberikan tambahan latihan pada hari Jumat, tetapi batal karena terkendala oleh waktu sekolah formal.

Jelang melawan Asiop, Ragunan melakukan perbaikan-perbaikan kecil agar lebih padu. Sementara itu, pelatih Asiop, Ilham enggan mengatakan strategi yang akan diterapkan esok. Ia hanya mengatakan, Asiop tetap berlatih seperti biasa, yaitu tiga kali dalam seminggu pada Selasa, Kamis, dan Jumat.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer