Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Benteng Muda Atasi Perlawanan Bina Taruna Cibubur

KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Pemain Benteng Muda IFA mendengarkan instruksi Pelatih Kepala Sutarma pada jeda pertandingan melawan Bina Taruna Cibubur, Minggu (7/10/2018) di GOR Ciracas, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS – Benteng Muda IFA mengalahkan Bina Taruna Cibubur dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di GOR Ciracas, Jakarta, Minggu (7/10/2018). Kemenangan tersebut berbau keberuntungan karena gol tercipta setelah blunder yang dilakukan kiper Bina Taruna Cibubur.

Sejak menit awal Bina Taruna Cibubur terlihat banyak melakukan kesalahan dalam teknik dasar seperti salah umpan dan gagal mengontrol bola. Kesalahan-kesalahan tersebut dapat dimanfaatkan para pemain Benteng Muda.

Serangan-serangan yang dimotori Fachrial Samudra dan Yardan Yafi pun selalu membahayakan lini pertahanan Bina Taruna Cibubur.

Pada menit ke-19, kapten Benteng Muda, Fachrial Samudra mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan kiper Bina Taruna Cibubur, Uzdtama Khasan Abdillah yang salah mengantisipasi datangnya bola.

Tim pelatih Bina Taruna Cibubur pun terlihat kesal karena anak asuhnya kurang menekan pemain lawan dan selalu melakukan kesalahan seperti terlambat mengumpan.

Pada pertengahan babak kedua, pemain Benteng Muda, Arya Rafael Simbran sempat mengancam pertahanan Bina Taruna Cibubur, sayang sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Diaz Zaidan Achmad.

Di akhir babak kedua, Bina Taruna Cibubur berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka berusaha menerapkan umpan-umpan panjang dari kedua sayap. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi Bina Taruna Cibubur.

Pelatih Kepala Benteng Muda Sutarma mengakui, timnya tidak bermain optimal karena kelelahan setelah ikut pelatihan di Pantai Anyer hingga tengah malam. “Kami menang beruntung karena para pemain tidak bertanding sesuai instruksi saya,” tutur Sutarma.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer