Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Dua Tim Promosi Bermain Imbang

KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Para pemain Big Stars Babek FA (hijau) berusaha mengantisipasi serangan Salfas Soccer (biru) lewat tendangan penjuru, Minggu (7/10/2018) di GOR Ciracas, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS – Duel tim promosi yang mempertemukan SSB Big Stars Babek FA melawan SSB Salfas Soccer berakhir imbang tanpa gol saat bertanding di pekan keenam Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Stadion GOR Ciracas, Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Sejak menit awal, kedua tim bermain ngotot untuk dapat meraih poin. Pada babak pertama Salfas lebih banyak mengancam pertahanan Big Stars. Namun, lini pertahanan Big Stars masih kokoh karena kesigapan pemain belakang Aditiya Surya Pratama dan kiper Muhammad Iqbal Surya Putra.

Pelatih Big Stars Bonni Safrudin Wijaya pun terlihat kecewa karena pemainnya gagal menjalankan instruksinya dengan baik.

Bonni berulangkali meminta anak asuhnya untuk menguasai bola dan menekan pemain lawan. Namun, pemain Big Stars lebih banyak mengumpan langsung ke depan dan beberapa kali terdapat ruang kosong.

Celah tersebut beberapa kali dimanfaatkan pemain Salfas. Andriano Saputra sempat mengancam pertahanan Big Stars. Sayangnya, ia belum tenang dalam melakukan penyelesaian akhir sehingga bola ke samping gawang.

Pada babak kedua, Big Stars lebih banyak menguasai pertandingan. Mereka memanfaatkan kecepatan dan umpan pendek.

Sementara itu, Salfas lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik. Muhamad Rendy Apriyansyah sempat mengancam gawang Big Stars lewat kecepatannya. Namun, berkat kesigapan Muhammad Iqbal, gawang Big Stars masih aman dan kedua tim harus puas bermain imbang.

Pelatih Kepala Salfas Irwan Salam mengaku puas dengan permainan anak didiknya. “Kami memiliki serangan balik yang bagus, sayangnya kurang tenang dalam penyelesaian akhir dan beberapa kali umpan terobosan tidak menemui sasaran,” tutur Irwan.

Meskipun demikian, Irwan senang karena dapat memperoleh poin dari Big Stars. Ia mengaku, beberapa pemainnya kurang fit dan ada ketimpangan antara tim utama dengan cadangan.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer