Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Pertarungan Sengit di Lini Tengah

KOMPAS/I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA

Pemain Big Stars Babek FA berlatih simulasi permainan, Jumat (19/10/2018), di lapangan Babek TNI, Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS — Pekan kedelapan Liga Kompas Kacang Garuda, Minggu (21/10/2018), mempertemukan Big Stars Babek FA dan Mandiri Selection. Dalam sesi latihan, pelatih kedua tim mengisyaratkan bakal memaksimalkan peran gelandang. Pertarungan keras di lini tengah akan tersaji.

Big Stars Babek FA dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah meraih kemenangan perdana mereka musim ini. Pekan lalu, skuat besutan Bonni Safrudin Wijaya itu menundukkan Jakarta Football Academy dengan skor tipis 1-0.

Bonni pun meningatkan anak asuhnya agar tidak lengah, meski mereka akan menghadapi Mandiri Selection yang saat ini menghuni papan bawah klasemen sementara. “Jangan terbawa euforia kemenangan. Tetap fokus dan jadikan ini motivasi untuk bermain lebih bagus lagi,” ujar Bonni seusai sesi latihan tim di lapangan Babek TNI, Jakarta Utara, Jumat (19/10/2018).

Pada sesi latihan itu, Bonni mengasah keterampilan bertahan dan memperkuat lini tengah. Bonni mengaku belum puas terhadap performa pemain bertahannya. Ia menilai para bek masih belum sempurna ketika menghalau serangan.

Adapun para gelandang dilatih variasi serangan. Bonni mengatakan, Mandiri Selection memiliki kelemahan di lini tengah. Sektor itulah yang hendak dieksploitasi Bonni.

Bonni melihat pola permainan Mandiri Selection tak jauh berbeda dengan Jakarta Football Academy yang membangun serangan dari lini belakang. Untuk itu Bonni tak mengubah komposisi pemain yang akan diturunkan menghadapi Mandiri Selection.

“Lini tengah dan sayap kanan kami perkuat karena Mandiri Selection lemah di sektor itu,” kata Bonni.

Latihan Big Stars Babek FA berjalan kurang kondusif. Selain sejumlah pemain terlambat tiba di lapangan. Kondisi lapangan juga berdebu. Big Stars Babek FA tidak dapat berlatih di lapangan utama karena digunakan tim nasional China U-19 berlatih. Tim nasional China saat ini tengah mengikuti Piala Asia U-19 di Indonesia.

Sementara itu, pelatih Mandiri Selection Mukhsin Alatas menyadari kelemahan timnya di lini tengah. Mandiri Selection menggelar latihan tiga kali dalam seminggu. Khusus persiapan menghadapi Big Stars Babek FA, Mukhsin memberi porsi latihan lebih kepada pemain tengah.

Mukhsin mengatakan akan memaksimalkan peran pemain tengah untuk mengancam gawang Big Stars Babek FA. Mukhsin menginstruksikan pemain gelandang untuk lebih berani menembak langsung ke gawang lawan.Para pemain juga diminta menekan sejak menit-menit awal.

Selain itu, Mukhsin mewaspadai pemain Big Stars Babek FA yang tengah diliputi rasa percaya diri tinggi.

“Tim yang baru memetik kemenangan akan bermain lebih percaya diri. Villa 2000 sebelumnya juga begitu, setelah menang mereka sukses memertahankan tren positif,” kata Mukhsin.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer