Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Mandiri Selection Antisipasi Kecolongan Gol di Menit Akhir

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Pemain SSB Mandiri Selection Muhammad Dimas (depan) berjibaku denagn pemain SSB Matador Mekarsari Muhammad Atha Nauval dalam lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Stadion GOR Ciracas, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. 

JAKARTA, KOMPAS – Sekolah sepak bola Mandiri Selection akan menantang Bina Taruna Cibubur dalam lanjutan Liga Kompas Kacang garuda U-14, Minggu (28/10/2018), di Stadion GOR Ciracas, Jakarta. Pelatih Mandiri Selection, Mukhsin Alatas, tidak ingin mimpi buruk kecolongan di menit-menit akhir kembali terulang kala menghadapi Bina Taruna Cibubur.

Jelang laga tersebut, skuat Mandiri Selection tetap berlatih rutin 3 kali dalam seminggu. Adapun materi latihan yang diberikan Mukhsin adalah penajaman bola-bola umpan silang dari sektor bek sayap.

“Materi latihan minggu ini saya tekankan ke bek sayap untuk berani naik membantu serangan,” ucap Mukhsin, Kamis (25/10/2018), di Jakarta.

Mukhsin masih kurang puas dengan performa lini depannya yang belum produktif. Ia menganalisa, jajaran pemain depannya kurang mendapat suplai bola dari lini tengah. Untuk itu Mukhsin berniat menambah daya gedor tim dengan menginstruksikan bek sayap kanan dan kiri lebih rajin melepas umpan-umpan silang.

Selain itu, Mukhsin tidak menginginkan kejadian saat menghadapi Big Stars Babek FA kembali terulang. Pada pekan lalu, kemenangan Mandiri Selection yang sudah di depan mata buyar setelah pemain Big Stars Babek FA mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.

Mengantisipasi hal itu, pemain Mandiri Selection diminta untuk selalu disiplin dan focus menjaga area pertahanan. Mukhsin mengatakan, 15 menit awal dan 15 menit jelang pertandingan usai merupakan momen-momen krusial. Di waktu-waktu tersebut kerap terjadi gol jika pemain lengah.

“Besok kami turun dengan kekuatan penuh. Semoga bisa mencuri tiga poin dari Bina Taruna Cibubur,” ujar Mukhsin.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer