Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Jelang Hadapi Villa 2000, Siaga Pratama Ganti Pelatih

KOMPAS/ I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA

Pemain Siaga Pratama berlari ke tepi lapangan untuk meminum air. Siaga Pratama harus puas bermain imbang 0-0 menghadapi Mandiri Selection di pekan ketujuh Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (14/10/2018), di GOR Ciracas, Jakarta

SURABAYA, KOMPAS — Siaga Pratama mengganti pelatih jelang menghadapi Villa 2000 di pekan kesembilan Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (28/10/2018). Sehari jelang menghadapi Villa 2000, Abdush Sobur mengundurkan diri. Posisi Abdush untuk sementara akan digantikan asisten pelatih Kusnadi.

Hal tersebut disampaikan Abdush Sobur, Sabtu (27/10/2018). Abdush mengatakan, dirinya sudah tidak lagi melatih Siaga Pratama. Rencana Abdush untuk pamit dari tim sudah muncul beberapa hari lalu. Namun baru mendapat persetujuan dan konfirmasi pengurus Siaga Pratama pada Jumat (26/10/2018).

“Saya sudah tidak melatih Siaga Pratama lagi sejak kemarin,” ujar Abdush, dihubungi dari Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Abdush, pengunduran dirinya didasarkan atas kesibukan pada kegiatan lain di luar sepak bola. Manajer Siaga Pratama, Julianto mengonfirmasi Abdush Sobur telah pamit dari tim. Posisinya untuk sementara akan diambil alih oleh asisten pelatih Kusnadi.

“Coach Abdush sibuk mengajar sebagai pegawai negeri sipil. Kemarin malam sudah resmi mundur,” kata Julianto.

Manajemen Siaga Pratama telah menunjuk pelatih baru, Wawan Darmawan untuk menukangi tim. Surat pemberitahuan pergantian pelatih akan disampaikan sesegera mungkin kepada jajaran direksi Liga Kompas.

Sepeninggal Abdush Sobur, Wawan Darmawan punya tugas berat untuk mengangkat prestasi Siaga Pratama. Selama diarsiteki Abdush Sobur, Siaga Pratama memetik 1 kali kemenangan, 4 kali hasil seri, dan 3 kali kekalahan. Siaga Pratama kini berada di peringkat 13 atau satu tingkat di atas zona degradasi.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer