Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Siaga Pratama Benamkan Astam

MOHAMMED PUTRA UNTUK KOMPAS

Pemain Siaga Pratama (hijau) berebut bola dengan pemain Astam dalam lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (11/11/2018), di Stadion GOR Ciracas, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS – Permainan tim Sekolah Sepak Bola Siaga Pratama kembali menunjukkan tren positif setelah melumpuhkan Astam dengan skor, 2-0. Kedisiplinan menjadi kunci kemenangan Siaga Pratama pada pekan kesebelas Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (11/11/2018).

Siaga Pratama berhasil unggul lewat sundulan kepala Muhammad Naufal di menit ke-25. Pemain bernomor punggung 27 tersebut memanfaatkan umpan matang dari sisi kiri area pertahanan Astam. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, para pemain Astam mulai tampil mendominasi. Serangan yang dibangun lewat sisi sayap dan diteruskan dengan tendangan terarah, masih bisa diantisipasi oleh kiper dan pemain bertahan Siaga Pratama.

Keasyikan menyerang, Astam justru kembali tertinggal. Kali ini, kapten Siaga Pratama Ridho Adi Nugraha, mencetak gol lewat tendangan bebas. Sepakan keras dari jarak dekat itu tidak mampu dihalau kiper Astam, Nafis Adibrata.

Pelatih Siaga Pratama Iwan Darmanto mengatakan, para pemain menampilkan kedisiplinan dalam bermain. Selain itu, kepercayaan dan komunikasi antarpemain juga terbangun. “Di usai mereka, motivasi berperan penting untuk mengingatkan nilai kedisiplinan,” kata Iwan.

Sejak dilatih oleh Iwan pada pekan kesepuluh. Siaga Pratama menunjukkan tren positif. Pekan lalu, mereka memenangkan pertandingan atas Pelita Jaya dengan skor, 3-1. Saat ini, baik Siaga Pratama ataupun Astam, berada di papan tengah klasemen sementara.

Sementara manajer Astam Bayu Santoso mengatakan, timnya memiliki pekerjaan rumah dalam membenahi penyelesaian akhir. Meski cenderung menekan dan melepaskan banyak tembakan, upaya itu belum membuahkan hasil.

“Mereka mencoba berimprovisasi setelah ketinggalan satu gol. Namun, memang masih terkendala,” kata Bayu. Untuk itu, pemain akan berlatih intensif pekan depan guna memperbaiki proses penyelesaian akhir.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer