Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Bina Taruna Akhiri Paceklik Kemenangan

MOHAMMED PUTRA UNTUK KOMPAS

Pemain Bina Taruna (merah) Adin Rendi Nugraha bersiap melepaskan bola panjang ke area pertahanan Jakarta Football Academy.

JAKARTA, KOMPAS — Sekolah sepak bola Bina Taruna mengakhiri paceklik kemenangan. Anak asuh Saut LB Tobing membekap Jakarta Football Academy dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-12 Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (18/11/2018), di Stadion Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta.

Di dua laga terakhir, Bina Taruna menelan dua kekalahan. Posisi Bina Taruna di klasemen pun turun dari yang sebelumnya memimpin, kini di peringkat ketiga. Menghadapi juara bertahan Jakarta Football Academy (JFA), Saut berniat memutus tren negatif itu.

Melawan JFA, Bina Taruna mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang mereka ciptakan di awal babak pertama. Namun, masih belum mampu menjebol gawang Jakarta Football Academy.

M Hevan Wicaksana membuat Bina Taruna unggul lebih dulu lewat tandukannya menyambut umpan silang dari tepi lapangan. Gol itu membuat motivasi pemain Bina Taruna menjadi berlipat-lipat. Mereka terus menggempur pertahanan JFA dari segala lini.

JFA mulai bisa mengimbangi permainan Bina Taruna menjelang babak pertama usai. Operan-operan pendek dari JFA mampu membongkar pertahanan Bina Taruna. Hanya saja hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta.

Meski telah unggul, Bina Taruna tak mengendurkan serangan di babak kedua. Kombinasi umpan pendek dan bola panjang membuat sibuk barisan pertahanan JFA.

Pemain belakang JFA, Daniel Rivaldo, menebar ancaman lewat tendangan bebas. Tapi, bidikannya masih sedikit melenceng dari sasaran.

JFA balik mendominasi laga di pertengahan babak kedua. Serangan mereka banyak bertumpu pada Zaki Arrafi. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan, tapi tidak ada yang berbuah gol. Hingga pertandingan berakhit, Bina Taruna mempertahankan keunggulan.

Tambahan 3 poin membuat Bina Taruna mengoleksi 26 poin. Terpaut tipis dari Salfas Soccer yang mengumpulkan 24 poin.

Kemenangan itu disambut dengan suka cita oleh Saut LB Tobing. Ia menyebut motivasi pemain menjadi kunci kemenangan timnya.

Setelah didera dua hasil negatif, pemain Bina Taruna bertekad bangkit. Hasil ini menjadi momentum bagi Bina Taruna untuk kembali meramaikan persaingan merebut gelar juara.

Namun, Saut menggarisbawahi pemainnya yang masih kerap terburu-buru menyelesaikan peluang. Gol Bina Taruna tercipta atas hasil latihan tim yang melatih kemampuan pemain menuntaskan umpan-umpan silang.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer