Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Badai Bantu Kemenangan Siaga Pratama

MOHAMMED PUTRA UNTUK KOMPAS

Pemain Siaga Pratama merayakan gol di tengah hujan deras. Mereka memenangi derbi “Kota Hujan” menghadapi tim asal Kota Bogor lainnya, Kabomania dengan skor 2-0.

JAKARTA, KOMPAS – Sekolah sepak bola asal Bogor, Jawa Barat, Siaga Pratama memenangi derbi “Kota Hujan”, Minggu (9/12/2018) atau di pekan ke-15 Liga Kompas Kacang Garuda U-14 setelah membekap Kabomania dengan skor 2-0. Badai hujan deras dan angin kencang yang melanda lapangan di pertengahan babak kedua menguntungkan Siaga Pratama.

Saat sepak mula dimulai mendung tebal menggantung di langit. Siaga Pratama tampil menekan memanfaatkan lebar lapangan. Anak asuh Iwan Darmanto mengacak-acak pertahanan Kabomania dengan umpan-umpan lambung.

Perlawanan sengit kemudian diperlihatkan skuad arahan Cecep Jumhana. Mereka tak ingin menanggung malu di derbi “Kota Hujan” ini.

Jual beli serangan pun tak terelakkan. Namun, Bek Siaga Pratama tampil disiplin mengamankan daerah pertahanan mereka. Serangan yang dibangun Kabomania dapat dengan mudah dipatahkan.

Secara keseluruhan, pertandingan berlangsung berimbang. Dewi fortuna mulai memayungi Siaga Pratama di pertengahan babak kedua.

Hujan deras dan angin kencang melanda lapangan. Kondisi itu menguntungkan Siaga Pratama. Angin kencang berembus ke gawang Kabomania. Segera setelah itu, Iwan Darmanto menginstruksikan pemainnya untuk sebanyak mungkin melepaskan tembakan ke gawang.

Hasilnya, Muhammad Kaka memecah kebuntuan Siaga Pratama. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Kabomania. Tak lama setelah itu wasit memutuskan untuk menghentikan sementara pertandingan karena hujan semakin deras.

Setelah hujan agak mereda, pertandingan dilanjutkan kembali. Kedua tim kesulitan mengembangkan permainan karena lapangan tergenang air. Lagi-lagi Siaga Pratama mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Muhammad Rifqi. Angin kencang turut membantu sepakan Rifqi. Bola menukik tajam ke gawang dan tak mampu ditepis kiper.

Hingga laga berakhir, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Siaga Pratama. Meski merengkuh tiga poin, tapi hasil ini tak mampu membuat Siaga Pratama menggeser Asiop Apacinti di peringkat ke-5. Pada pertandingan sebelumnya Asiop mengalahkan Big Stars Babek FA dengan skor tipis 0-1. Asiop mengoleksi 23 poin dan Siaga Pratama 22 poin.

Iwan Darmanto mengakui timnya terbantu berkat hujan dan angin kencang. Kabomania, kata dia, bermain solid dan mampu menyulitkan Siaga Pratama.

Sementara itu, Cecep Jumhana, menyayangkan keputusan panitia yang tidak segera menghentikan laga saat hujan deraa melanda. Cecep menyebut hujan telah menghalangi pandangan pemainnya. Akibatnya, gol pertama Siaga Pratama terjadi.

“Saya puas melihat performa pemain. Hanya saja kami kurang beruntung karena turun hujan dan ada angin kencang,” ujarnya.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer