Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Buperta Cibubur Tutup Putaran Pertama dengan Tiga Poin

MOHAMMAED PUTRA UNTUK KOMPAS

Pemain Pelita Jaya (merah) mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Buperta Cibubur.

JAKARTA, KOMPAS — Sekolah sepak bola Buperta Cibubur, Minggu (9/12/2018), menutup putaran pertama Liga Kompas Kacang Garuda U-14 dengan raihan tiga poin. Mereka mengandaskan perlawanan Pelita Jaya dengan skor tipis 0-1.

Pelita Jaya tampil menekan sejak sepak mula. Mereka mencecar pertahanan Buperta Cibubur dengan permainan bola-bola pendek. Meski mendominasi laga, pemain depan Pelita Jaya tidak mampu melepaskan tendangan yang membahayakan gawang lawan.

Di sisi lain, Buperta Cibubur mulai dapat keluar dari tekanan di pertengahan babak pertama. Memanfaatkan kecepatan pemain sayap, Buperta menggempur pertahanan Pelita Jaya. Namun, hingga jeda, kedudukan masih imbang 0-0.

Di babak kedua, laga berlangsung berimbang. Pelita Jaya dan Buperta Cibubur saling serang guna mencuri gol terlebih dulu. Kedisiplinan lini belakang kedua tim membuat tidak banyak peluang berbahaya tercipta.

Pelita Jaya memanfaatkan lebar lapangan untuk membonglar rapatnya lini pertahanan Buperta Cibubur. Sementara itu, Buperta Cibubur mencoba mengambil kesempatan dari kelambanan pemain Pelita Jaya dalam bertransisi.

Berawal dari skema sepakan bebas, M Rido Julian membuat Buperta Cibubur unggul terlebih dahulu. Ia memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Pelita Jaya.

Di sisa waktu babak kedua, Pelita Jaya berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, hingga laga usai Buperta Cibubur sukses memertahankan keunggulan 0-1.

Pelatih Pelita Jaya Herland Zulfikar menyampaikan, timnya kebobolan karena anak asuhnya kehilangan konsentrasi di pertengahan babak kedua. Ia juga menyoroti lini tengah timnya yang kurang mampu berkreasi.

Di putaran kedua nanti, Herland berniat merombak skuad dengan menambah pemain baru di posisi striker dan bek. Menurut Herland, pemain belakang memerlukan pelapis yang sepadan. Sementara itu, ia masih mencari pemain depan yang mampu menjadi juru gedor.

Di sisi lain pelatih Buperta Cibubur, Jumhari, mengatakan, meski berhasil mengunci kemenangan di dua laga terakhir, ia masih belum puas dengan performa tim. Aspek yang akan dibenahi Jumhari adalah kerja sama tim yang belum padu.

“Di putaran kedua kami akan menambah 4 pemain baru. Dua pemain tengah, 1 pemain belakang, dan 1 striker,” ujarnya.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer