Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Big Stars Babek FA Bermasalah di Lini Depan

KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Para pemain Big Stars Babek FA (hijau) berusaha mengantisipasi serangan Salfas Soccer (biru) lewat tendangan penjuru, Minggu (7/10/2018) di GOR Ciracas, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS – Sekolah sepak bola Big Stars Babek FA masih kesulitan mencetak gol. Hanya mencetak 1 gol di 5 laga terakhir mengindikasikan ada yang kurang berjalan mulus dengan kinerja lini depan mereka.

Skuad arahan Bonni Safrudin Wijaya itu bakal menghadapi Benteng Muda IFA di pekan ke-20 Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (13/1/2019), di Stadion Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur.

Babek FA sejauh ini merupakan tim dengan pertahanan yang solid. Hingga pekan ke-19, Babek baru kebobolan 9 gol atau terbaik kedua setelah Ragunan Soccer School yang kebobolan 8 gol. Namun, Babek FA tengah disulitkan dengan tumpulnya daya gedor pemain depan.

Hal tersebut diakui oleh Bonni. Dalam lima pertandingan terakhir, Babek membukukan 4 kali hasil seri dan sekali menelan kekalahan. Jumlah gol yang dilesakkan pemain depan Babek dalam lima pertandingan terakhir pun hanya 1 gol. Meski demikian, Bonni membantah timnya memainkan negatif football.

“Kami tetap bermain menyerang. Hanya saja memang penyelesaian akhir pemain depan kurang bagus,” ujarnya, Jumat (11/1/2019).

Menurut Bonni, timnya hanya memiliki satu orang pemain serang murni. Untuk itu, di putaran kedua ia memasukkan satu pemain baru berposisi pemain serang. Akan tetapi, pemain tersebut masih membutuhkan adaptasi dengan rekan setim sebelum menunjukkan ketajamannya.

Menyadari ada yang tak beres di lini depan, Bonni menambah porsi latihan penyelesaian akhir selama beberapa pekan terakhir. Mau tak mau, Bonni harus mempertajam barisan lini depannya mengingat calon lawan mereka, Benteng Muda IFA, baru saja meraih kepercayaan diri setelah menundukkan Siaga Pratama dengan skor 1-3.

“Tentu kami akan menyerang karena kami butuh gol untuk menang,” kata Bonni.

Di sisi lain, asisten pelatih Benteng Muda IFA, Amsory, bakal mengandalkan dua lini depan Fachrial Samudra dan Nasriel untuk menggempur pertahanan Babek FA. Ketajaman Nasriel yang sedang dalam performa puncak diharapkan mampu menebar ancaman di lini pertahanan Babek FA.

Meski lawan yang dihadapi adalah tim dengan pertahanan solid, Amsory mengatakan, Babek FA pun memiliki celah yang bisa dimanfaatkan.

“Kalau dari yang saya lihat, pemain bertahan Babek juga sering melakukan kesalahan di lini belakang. Itu yang akan coba kami manfaatkan,” ucapnya.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer