Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Astam Kandaskan Perlawanan Siaga Pratama

MOHAMMED PUTRA UNTUK KOMPAS

Pemain Astam (abu-abu) menyaksikan bola keluar dari lapangan. Astam berhasil mengatasi SSB Siaga Pratama dengan skor 1-0 pada pekan ke-26 Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Stadion Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Sekolah sepak bola Astam mengandaskan perlawanan SSB Siaga Pratama, pada lanjutan pekan ke-26 Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (24/2/2019). Siaga Pratama takluk dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan ini membuat Siaga Pratama kembali gagal menaklukkan kesebelasan yang secara peringkat di klasemen sementara jauh di bawah mereka. Sejak menit awal pertandingan, Astam tampil penuh percaya diri dan mampu menekan Siaga Pratama.

Aditiya Daffa membuka keunggulan Astam di menit 15 setelah lolos dari jebakan offside. Ia meliuk liuk melewati hadangan bek Siaga Pratama sebelum menyarangkan bola.

Siaga Pratama merespons lewat Alfin Esa Ahmad. Ia bergasil melewati penjagaan bek Astam. Tapi sepakannya masih melenceng tipis dari gawang.

Astam tampil rapi dengan penguasaan bola-bola pendek. Upaya itu beberapa kali berhasil membuka ruang di pertahanan Siaga Pratama.

Menjelang akhir pertandingan, Siaga Pratama kian menggencarkan serangan. Upaya yang dilakukan Firdan Adha Ardiat dan M Adlin Cahya masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Sepakan mereka mampu ditepis kiper Astam dan membentur mistar gawang. Hingga laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Astam.

Asisten pelatih Astam Muhammad Hambali Mustafa mengatkan, kunci keberhasilan timnya mengatasi Siaga Pratama ada pada kelihaian pemain tengah melihat ruang yang terbuka di area pertahanan Siaga Pratama.

“Pemain berhasil memanfaatkan kelengahan lawan,” ujar Hambali.

Hambali berencana akan memperkuat transisi dari menyerang ke bertahan dalam latihan selanjutnya. Ia menilai pemain masih belum fasih menguasai bola kembali setelah direbut lawan ketika menyerang.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer