Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Big Stars Babek FA Bidik Posisi Kedua

MOHAMMED PUTRA UNTUK KOMPAS

Pemain Pelita Jaya Muhammad Riza (biru) mengejar bola dengan mendapat pengawalan ketat dari pemain Big Stars Babek FA, Minggu (24/2/2019), di Stadion Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Sekolah sepak bola Big Stars Babek FA, Minggu (24/2/2019), mengatasi perlawanan Pelita Jaya dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 pekan ke-26. Hasil ini membuat pelatih Big Stars Babek FA berani memasang target menembus peringkat kedua pada akhir musim.

Big Stars Babek FA sedang dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Menghadapi Pelita Jaya, Babek unggul berkat gol yang dilesakkan Zikri Alfin di menit ke-18, Rifqi Nur pada menit ke-46, dan M Akiel di menit ke-54.

Tambahan 3 poin usai mengatasi Pelita Jaya membuat Babek FA menempati peringkat ke-4 dengan koleksi 42 poin. Jarak antara Babek FA dengan Ragunan di peringkat ketiga kini kian dekat menjadi 2 poin.

Dengan 4 laga tersisa di Liga Kompas, pelatih Big Stars Babek FA Bonni Safrudin Wijaya menargetkan dapat menembus peringkat kedua arau runner up hingga akhir musim.

“Kami yakin dapat merebut 4 pertandingan sisa,” ujar Bonni.

Keyakinan Bonni ditopang kondisi tim yang sedang kondisi bagus. Seluruh pemain sangat antusias menyambut 4 laga sisa. Dalam beberapa kali sesi latihan seluruh pemain hadir.

“Tanpa saya suruh, mereka inisiatif berlatih. Komitmen pemain terhadap tim sudah ada,” kata Bonni.

Meski berhasil mengatasi Pelita Jaya, Bonni menyoroti komunikasi antarpemain belakang yang masih belum berjalan lancar.

Kapten Babek FA Richko Rido Fergiantoro mengakui komunikasi dan konsentrasi lini belakang timnya sangat buruk di awal pertandingan.

“Mungkin tadi banyak yang kurang istirahat pada malam harinya,” kata Richko.

Richko mengatakan, laga menghadapi Pelita ini tidak terlampau berat karena dia mampu membaca arah serangan Pelita Jaya. Menurut Richko, pemain Pelita mengandalkan bola-bola atas. Hal itu, bagi Richko, sangat mudah diredam.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer