Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Duel Pembuktian Dua Striker Tersubur

MOHAMMED PUTRA UNTUK KOMPAS

Laga antara sekolah sepak bola Astam (abu-abu) menghadapi Benteng Muda IFA di pekan ke-27 Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Minggu (3/3/2019), di Stadion Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Sekolah sepak bola Benteng Muda IFA meladeni SSB Astam pada lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 pekan ke-27, Minggu (3/3/2019). Laga ini menjadi pembuktian bagi dua striker tersubur di Liga Kompas.

Fachrial Samudra dari Benteng Muda IFA dan Aditiya Daffa dari Astam adalah dua pemain serang paling produktif di Liga Kompas. Hingga pekan ke-26, dua ujung tombak itu masing-masing mengoleksi 14 gol.

Fachrial dan Daffa membuktikan kualitasnya di laga ini. Daffa sudah membuka keunggulan Astam di menit ke-4. Gol Daffa membuat Astam lebih leluasa mengembangkan permainan.

Lewat skema serangan balik cepat, Fachrial menebar ancaman di kotak penalti Astam. Pelanggaran keras dilakukan bek Astam Fakhrizal Jatmiko terhadap Fachrial. Wasit kemudian menunjuk titik putih.

Fachrial yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Hingga turun minum skor masih imbang 1-1.

Di babak kedua, Astam lebih banyak mendominasi laga. Fachrial dan Daffa berupaya keras membuat timnya kembali unggul. Tapi upaya mereka masih belum menemui hasil. Suplai bola kepada kedua pemain serang itu sering terhambat genangan air di lapangan.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Baik Fachrial dan Daffa gagal menambah koleksi gol masing-masing. Keduanya sama-sama mengoleksi 15 gol.

Ditemui seusai laga, Fachrial mengaku kurang bisa mengembangkan permainan karena lapangan yang becek. Namun, dia senang karena kembali bisa mencetak gol setelah 4 pekan tanpa gol.

“Harusnya tadi bisa cetak lebih dari 1 gol,” kata Fachrial.

Sementara itu, Daffa menyatakan bakal berupaya lebih keras di sisa 3 pertandingan berikutnya. Ia berambisi mengakhiri musim dengan mencatatkan namanya sebagai top skor Liga Kompas 2019.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer