Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Gol Telat Akiel Menangkan Big Stars Babek FA

MOHAMMED PUTRA UNTUK KOMPAS

Pemain berebut bola dalam pertandingan Liga Kompas Kacang Garuda.

JAKARTA, KOMPAS — Sekolah sepak bola Big Stars Babek FA menjaga asa untuk terus merangkak ke papan atas klasemen Liga Kompas Kacang Garuda U-14. Pada lanjutan pekan ke-28, Minggu (10/3/2019), di Stadion Gelanggang Olahraga Ciracas, Babek FA meraih tiga poin atas Astam. Gol Muhammad Akiel di pengujung laga memastikan kemenangan Babek FA.

Big Stars Babek FA menunjukkan dominasinya sejak awal laga. Kombinasi umpan panjang dan pendek yang mereka terapkan membuat sibuk lini belakang Astam.

Terus ditekan membuat pemain Astam kesulitan mengembangkan permainan.

Kiper Astam Muhammad Asadel tampil gemilang di laga ini dengan mementahkan sejumlah peluang emas. Di pertengahan babak kedua, Sandi Prasetya punya kans membuat Babek FA unggul. Berhadapan satu lawan satu dengan Asadel, Sandi gagal mencetak gol setelah sepakannya mampu dibaca Asadel.

Gol yang ditunggu-tunggu Babek FA lahir beberapa detik jelang laga usai. Muhammad Akiel menyambut umpan silang dengan sepakan voli terukur.

Gol Akiel menyegel tiga poin Babek FA. Tambahan tiga poin membuat Babek FA kian memangkas jarak dengan Ragunan Soccer School di peringkat ketiga.

Kemenangan itu sekaligus membuat Babek FA menjauh dari kejaran Buperta Cibubur di peringkat ke-5. Pada pertandingan sebelumnya, Buperta Cibubur mengandaskan perlawanan Matador Mekarsari dengan skor 2-1.

Pelatih Big Stars Babek FA Bonni Safrudin Wijaya menyampaikan, pemainnya terbebani target menembus peringkat tiga besar klasemen. Target itu membuat para pemain bernafsu memenangkan pertandingan sehingga kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

“Mereka terbebani ambisi merebut poin,” ujar Bonni.

Pemain serang Babek FA Muhammad Akiel mengonfirmasi hal tersebut. Ia mengakui sangat terburu-buru menuntaskan peluang karena berambisi memenangkan laga dan menembus peringkat tiga besar.

“Seharusnya kami bisa lebih tenang di depan gawang,” katanya.

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer