Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Kemampuan Berpikir Terus Diasah

JAKARTA, KOMPAS – Belajar dari laga dua pekan pertama, sejumlah sekolah sepak bola peserta Liga Kompas Kacang Garuda U-14 terus berbenah agar dapat beradaptasi dengan lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan. Jelang laga pekan ketiga, Minggu (6/10/2019), pemain dilatih berani mengambil keputusan dalam segala situasi.

 

Kiper SSB Intan Soccer Cipta Cendikia Syamil Bahu Irawan (kanan) berhadapan dengan striker SSB Matador Mekarsari Malik Kaldi (kiri) dalam Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (29/9/2019). Matador Mekarsari mengalahkan Intan Soccer Cipta Cendikia dengan skor 2-1
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO (RON)
29-09-2019

 

Pada Rabu (2/10), Pelatih SSB Bina Taruna Dody Sahetapy melatih pemainnya bermain umpan pendek, bergerak membantu rekan, menguasai bola, dan berpikir cepat.

”Sebelum menerima bola, kalian harus tahu apa yang akan dilakukan. Jangan baru berpikir setelah mendapat bola,” teriak Dody pada anak didiknya di Lapangan Bea Cukai Rawamangun, Jakarta.

 

Ia mengungkapkan, di era sepak bola modern, kemampuan berpikir cepat sangat dibutuhkan pemain. Mereka harus berpikir saat berlatih dan bertanding sehingga kemampuan untuk mengambil keputusan terus terasah. Karakter itu akan terus terbangun ketika anak mengikuti kompetisi panjang seperti LKG U-14.

 

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/10/06/untuk-cetak-kemampuan-berpikir-terus-diasah/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer