Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Pentas Memoles Karakter Pemain

JAKARTA, KOMPAS – Selain mengasah teknik dan pemahaman taktik, Liga Kompas Kacang Garuda U-14 bertujuan memoles karakter para pemain muda yang menjadi tulang punggung masa depan sepak bola Indonesia. Semangat itu diharapkan dibawa pada pekan keempat Liga Kompas di Lapangan Universitas Muhamaddiyah Jakarta, Minggu (13/10/2019) ini.

Striker SSB Buperta Cibubur Karno Febrianto (kanan) berebut bola dengan gelandang SSB Oneway Soccer School Muhammad Quadran Resafel Farel (kiri) dalam laga Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (6/10/2019). Buperta Cibubur ditahan imbang Oneway SS dengan skor 0-0.
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO (RON)
06-10-2019

 

Pekan keempat ini bakal menyajikan salah satu laga menarik, yaitu antara sekolah sepak bola (SSB) Bintang Ragunan dan Matador Mekarsari. Kedua tim bertekad melanjutkan tren positif dan semangat juang tinggi setelah meraih kemenangan pada pekan lalu. Ragunan menang 2-0 atas Benteng Muda IFA, adapun Matador menggilas Metro Kukusan 3-0.

Menurut Teuku Chairul Wisal, Pelatih Bintang Ragunan, kemenangan perdana pada musim 2019-2020 itu mengatrol kepercayaan diri timnya. Setelah sempat kurang percaya diri dan memeragakan permainan defensif di tiga laga terakhir, Ragunan tidak segan untuk tampil terbuka dan ofensif menghadapi Matador, tim peringkat kedua di klasemen Liga Kompas saat ini.

“Laga ini bakal menarik dan ketat. Mereka (Matador) punya satu-dua pemain yang bagus. Namun, secara umum, kualitas kami tidaklah jauh berbeda. Untuk itu, di laga ini, niat awal kami adalah bermain menyerang. Mental anak-anak saya rasa sudah siap,” ujar Teuku yang sudah mengamati permainan calon lawannya, Matador, menjelang duel tersebut.

 

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/10/13/pentas-memoles-karakter-pemain/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer