Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Adu Kuat Menjaga Fokus

TANGERANG SELATAN, KOMPAS – Momen krusial pada laga sepak bola terjadi pada 15 menit pertama. Tim yang gagal menjaga fokus pada momen krusial ini cenderung kesulitan menguasai permaina, bahkan memenanginya. SSB Oneway Soccer School merasakan hal itu pada pekan keempat Liga Kompas Kacang Garuda U-14 2019-2020 di Lapangan Universitas Muhamadiyah Jakarta, Ciputat, Minggu (13/10/2019).

 

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Bek SSB Matador Mekarsari, Muhammad Syahril Khoerun Nazar (kanan), berebut bola dengan gelandang SSB Bintang Ragunan, Muhammad Rafli, pada pekan keempat Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (13/10/2019). Matador Mekarsari mengalahkan Bintang Ragunan, 2-1.

 

Oneway SS bertekad mengalahkan Big Star Babek FA, lawan mereka pada laga keempat ini. Namun, Big Star Babek dengan cepat mencetak gol pada menit pertama melalui M Afrizal Suwandi. Pada menit ke-10, Daffa Erisandy Alfarizi, menambah keunggulan tim, 2-0 dan bertahan hingga akhir.

”Selama 15 menit awal laga itu sangat bahaya dan pemain kami sama sekali tidak fokus. Ini harus kami evaluasi agar tidak terulang lagi,” kata pelatih Oneway SS, TB Wahyudinsyah. Kebobolan dua gol kurang dari 15 menit pertama membuat mental pemain jatuh dan tim akan sulit untuk bangkit.

Padahal, Oneway SS mampu tampil lebih baik pada pekan ketiga ketika melawan Buperta Cibubur yang berakhir 0-0. Adapun Buperta Cibubur pada pekan keempat menang telak 4-1 atas Tajimalela FA.

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/10/14/adu-kuat-menjaga-fokus/

 

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer