Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Matador Mekarsari Kokoh di Puncak Klasemen

JAKARTA, KOMPAS – SSB Matador Mekarsari kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Kompas Gramedia Kacang Garuda U-14. Pada laga pekan kelima di lapangan GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2019), Matador Mekarsari meraih tiga poin berkat kemenangan 3-1 atas SSB Tajimalela FA.

Tim SSB Matador Mekarsari lakukan pemanasan menjelang bertanding melawan SSB Bintang Ragunan dalam lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (13/10/2019). Kesebelasan Matador Mekarsari mengalahkan Bintang Ragunan dengan skor 2-1. Kemenangan ini memantapkan Matador Mekarsari memimpin di puncak klasemen. Sedangkan SSB Bintang Ragunan saat ini berada di peringkat ke 11.
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO (RON)
13-10-2019

 

Gol Matador Mekarsari dicetak oleh Malik Kaldi di menit ke-12 dan ke-17, serta Fajri Zaldiansyah pada menit ke-34. Sedangkan satu gol Tajimalela diciptakan oleh Tengku Ahmad Alif di menit ke-28.

Dengan kemenangan itu, Matador Mekarsari kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin atau hasil sempurna dari lima laga awal. Mereka mencetak total 12 gol dan hanya kemasukan 4 gol dari lima laga yang telah dijalani.

Pelatih Matador Mekarsari Supriyono Prima mengatakan, kunci sukses timnya adalah cepat beradaptasi dalam semua kondisi. Ketika bermain di lapangan kecil di lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan, selama pekan pertama hingga keempat, mereka bisa menyesuaikan diri dengan bermain cepat.

Kini, ketika pertandingan kembali ke lapangan standar yang ukurannya lebih besar di GOR Ciracas, mereka bisa menyesuaikan diri dengan mengandalkan teknik dan strategi yang mengoptimalkan lebar lapangan. “Dalam pembinaan usia muda, anak-anak dituntut untuk cerdas. Kalau tidak cerdas, mereka akan sulit berkompetisi, dan untuk terus berkembang,” ujar Supriyono.

 

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/10/20/matador-mekarsari-kokoh-di-puncak-klasemen/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer