Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Metro Kukusan Kian Terbenam

JAKARTA, KOMPAS — SSB Metro Kukusan kian terbenam di dasar klasemen sementara Liga Kompas Kacang Garuda U-14. Pada laga pekan kelima di lapangan GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2019), mereka takluk 0-2 dari SSB Pelita Jaya.

Laga SSB Pelita Jaya (merah) melawan SSB Metro Kukusan (hijau kuning) yang berakhir 2-0 untuk Pelita Jaya pada pekan kelima Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di lapangan GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2019). Kemenangan itu membuat Pelita Jaya duduk di peringkat ke-14 dengan 4 poin. Sedangkan Metro Kukusan terbenam di dasar klasemen tanpa poin.
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH (DRI)

 

Dalam laga itu, dua gol Pelita Jaya dicetak oleh Muhammad Sahid Adam di menit ke-11 dan ke-23. Karena kekalahan itu, Metro Kukusan terbenam di peringkat ke-16 atau juru kunci dengan 0 poin. Mereka hanya memasukkan 2 gol dan kebobolan 12 gol.

Pelatih Metro Kukusan Budiono Martin mengatakan, kekalahan ini karena kekompakan tim sangat buruk. Akibatnya, taktik permainan tidak jalan. ”Sebagus apa pun kemampuan individu pemain, kalau tim tidak padu, sulit untuk meraih hasil positif. Sebab, taktik untuk memenangi laga tidak bisa jalan,” ujarnya.

Semua itu, lanjut Budiono, akibat tim jarang berlatih bersama secara utuh. Dari awal musim, pemain yang datang berlatih hanya sembilan hingga sepuluh pemain per sesi latihan. Kondisi itu karena padatnya jam sekolah para pemain. Rata-rata pemain sudah kelas III SMP sehingga dapat jam tambahan pelajaran hingga pukul 17.00. Sementara jadwal latihan selalu dimulai pukul 16.00 hingga 18.00. Adapun jadwal latihan mereka tiga kali dalam seminggu, yakni Selasa, Kamis, dan Jumat.

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/10/20/metro-kukusan-kian-terbenam/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer