Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Cepat Beradaptasi, Tim Petik Hasil Positif

JAKARTA, KOMPAS – Pekan kelima Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2019-2020, menguak kemampuan adaptasi para pemain di 16 tim peserta pada perubahan ukuran lapangan. Tim-tim yang cepat beradaptasi, mampu menjaga penampilan dan memetik hasil positif.

Gelandang SSB Siaga Pratama Rifqi Aditya berebut bola dengan gelandang SSB Big Stars Babek FA Daffa Erisandy Alfarizi (kanan) dalam laga pekan kelima Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di lapangan GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2019). Laga antara Siaga Pratama melawan Big Stars Babek FA berakhir imbang dengan skor 1-1. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

 

Mulai pekan kelima, Minggu (20/10/2019), Liga Kompas kembali menggunakan lapangan GOR Ciracas di Jakarta Timur. Sedangkan pada pekan pertama hingga keempat, liga bergulir di lapangan Universitas Muhammadiyah Jakarta di Ciputat, Tangerang Selatan. Lapangan UMJ ukurannya lebih kecil dari lapangan normal, seperti di GOR Ciracas.

Perubahan lokasi pertandingan tidak mudah bagi para pemain SSB peserta. Sebab, mereka butuh kemampuan adaptasi yang baik untuk bermain di dua lapangan berbeda itu. Di lapangan kecil, mereka patut bermain cepat. Sedangkan di lapangan besar, mereka harus pandai memanfaatkan lebar lapangan.

Untuk itu, tim-tim dengan materi pemain yang cepat beradaptasi terhadap lingkungan sekitar yang mampu menuai hasil positif. Sedangkan, tim-tim yang pemainnya lambat beradaptasi harus menuai hasil negatif.

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/10/21/yang-cepat-beradaptasi-yang-menuai-hasil/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer