Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Kekalahan Perdana Bina Taruna

JAKARTA, KOMPAS — Kejutan terjadi pada pekan ketujuh Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2019-2020. Bina Taruna, juara bertahan kompetisi usia muda ini, menelan kekalahan perdana musim 2019-2020 setelah dipecundangi Metro Kukusan, 0-1, di Lapangan Stadion GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (3/11/2019).

Bek SSB Bina Taruna, Muhammad Rivaldy Januarta (kiri), berebut bola dengan striker SSB Metro Kukusan, Muhammad Zhafir Aryasatya Susanto, dalam laga Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Stadion GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (3/11/2019). Metro Kukusan unggul atas Bina Taruna, 1-0. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

 

Kekalahan ini mengejutkan karena Metro Kukusan berstatus sebagai tim papan bawah. Sebelum laga itu digelar, tim pendatang baru asal Depok, Jawa Barat, itu berstatus juru kunci alias tim terbuncit dari 16 tim peserta Liga Kompas U-14 musim ini. Sementara Bina Taruna selalu memetik kemenangan pada enam pekan pertama dan kokoh di puncak klasemen. Gol semata wayang Kukusan dicetak Reza Wahyu Hidayat pada menit ke-33.

Meskipun tampil dominan dan menyerang hampir di sepanjang laga, Bina Taruna kesulitan membongkar pertahanan rapat Kukusan yang tampil pragmatis dengan formasi 5-3-2. Kendati bertubi-tubi menyerang, Bina Taruna hanya bisa menggetarkan mistar, bukan jala gawang Kukusan.

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/11/03/kekalahan-perdana-bina-taruna/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer