Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Perlawanan dari Dasar Klasemen

JAKARTA, KOMPAS – Persaingan di Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim 2019-2020  berlangsung sengit dan terbuka. Sebagai contoh, tim papan atas sekaligus juara bertahan  Bina Taruna, dikalahkan tim papan bawah, Metro Kukusan, 0-1, pada pekan ketujuh Minggu (3/11/2019).

Pemain Metro Kukusan ramai-ramai bersimpuh di lapangan GOR Ciracas, Jakarta Timur, memanjatkan syukur usai laga kontra Bina Taruna berakhir. Sukacita itu disambut pekik kegembiraan pendukung dan orang tua pemain Kukusan di tribune stadion. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

 

Tim pendatang baru dari Depok itu mencetak sejarah, meraih poin perdana di Liga Kompas. Tidak tanggung-tanggung, poin itu berupa kemenangan atas Bina Taruna, tim juara bertahan sekaligus pemenang Liga Kompas musim 2016-2017. Tiga poin itu membuat Kukusan meninggalkan status juru kunci di klasemen Liga Kompas musim ini.

Kukusan naik satu peringkat, dari posisi terbuncit menjadi ke-15 berkat kemenangan epik itu. ”Kemenangan perdana ini sangat disyukuri, apalagi setelah kalah beruntun di enam pekan sebelumnya. Ini membuktikan, secara kualitas teknik, pemain kami sebetulnya setara dengan tim-tim lainnya,” ujar Pelatih Metro Kukusan Budiono Martin seusai laga itu.

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/11/04/perlawanan-dari-dasar-klasemen/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer