Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Para Pemain Berlatih Bertanggung Jawab

JAKARTA, KOMPAS – Seorang pemain sepak bola wajib bertanggung jawab atas peran dan tugas yang sudah diberikan pelatih. Sikap ini menjadi modal utama yang harus dimiliki setiap pemain jika ingin berkarier secara profesional. Ajang Liga Kompas Kacang Garuda U-14 pun memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berlatih bertanggung jawab.

Striker SSB Salfas Soccer Fathan Mubinan Sugiatna (kiri) berebut bola dengan gelandang SSB Metro Kukusan Ruben Oloan Aritonang (kanan) dalam lanjutan Liga Kompas Kacang Garuda U-14 di Lapangan Sepakbola GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2019). Salfas unggul atas Metro Kukusan dengan skor 4-0. Dalam peringkat klasemen sementara liga ini, Salfas Soccer menduduki posisi 12. Sedangkan Metro Kukusan dalam klasemen sementara berada di peringkat ke 15.
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO (RON)
10-11-2019

Laga Tajimalela FA melawan Pelita Jaya yang berlangsung pada pekan kedelapan, Minggu (10/11/2019) di GOR Ciracas, Jakarta Timur, merupakan salah satu contohnya. Tajimalela akhirnya menang 3-0 karena para pemain mampu mematuhi instruksi pelatih dengan baik. Ketiga gol tim ini dicetak oleh Tengku Ahmad Alif, dua di antaranya terjadi dalam selang waktu dua menit menjelang akhir laga.

“Kemenangan ini bisa kami raih karena pemain bisa bermain di posisi masing-masing dengan baik. Mereka mengerti dan mampu menjalankan perannya,” kata pelatih Tajimalela FA, Sudana Sukri. Ini merupakan kemenangan kedua Tajimalela dan kini mereka mengantongi enam poin di peringkat ke-13.

Kiper andalan Tajimalela, Alki Rafli Pasya, mengalami cedera pada pinggulnya sejak awal kompetisi. Padahal, tim sudah kekurangan stok kiper. Oleh karena itu, pemain yang awalnya berposisi sebagai bek yakni Ahmed Franco Baresi Al Milano didaulat menjadi kiper.

Baca berita selengkapnya di: https://bebas.kompas.id/baca/utama/2019/11/11/para-pemain-berlatih-bertanggung-jawab/

BERITA TERKAIT
Komentar
Berita Populer