Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

KompasTV Sport: Tim Pemandu Bakat Liga Kompas Kacang Garuda U-14

Bertugas memantau delapan laga setiap pekan selama 30 minggu Tim Pemandu Bakat Liga Kompas Kacang Garuda U-14 saring pemain terbaik untuk diorbitkan. Tidak hanya dari aspek teknis penilaian juga meliputi sikap dan perilaku pemain di dalam maupun di luar lapangan.

 

Liga Kompas Kacang Garuda U-14 telah mentas selama 10 tahun. Selama sedekade sudah banyak pemain muda yang diorbitkan hingga menjadi tulang punggung Timnas Indonesia usia muda. Mulai dari Sutan Zico, Supriadi, hingga yang paling fenomenal Egy Maulana Vikri.

 

Selain talenta pemain yang di atas rata-rata hasil ini tidak lepas dari peranan Tim Pemandu Bakat LKG. Tim inilah yang memberikan rekomendasi positif, awalnya hanya untuk kepentingan pengiriman pemain ke turnamen Piala Gothia, namun tidak sedikit pelatih klub maupun tim nasional yang meminta rekomendasi.

 

Tim Pemandu Bakat LKG terdiri dari 6 personil yang diketuai Hadi Rahmaddani dan beranggotakan Dede Sulaiman, Syafrudin Fabanyo , Asep Padian, Erlan Zulfikar, dan Heri Kiswanto. Mereka tidak pernah absen memantau delapan pertandingan per pekan selama 30 minggu.

 

Tidak semata soal skil olah bola, penilaian pemain juga meliputi sikap dan perilaku pemain di dalam maupun di luar lapangan. Kinerja Tim Pemandu Bakat juga disokong data dan juga video yang disediakan Tim11 sehingga output yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

 

Angga Nur Rizqi dan Farissa Elvan, KOMPAS TV Jakarta

VIDEO TERKAIT
Komentar
BERITA POPULER