Liga KG
Beranda / Berita / Berita Detail

Berkunjung ke Kompas, Ketua Umum PSSI Apresiasi Dukungan Media

PSSI mengapresiasi dukungan media, termasuk Kompas Gramedia (KG), dalam membantu federasi memajukan sepak bola Indonesia.

Pernyatan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat bersilaturahmi dalam kunjungan media ke Menara Kompas, Kamis, 2 Juli 2020.

 

“Terima kasih atas dukungan media, termasuk KG, dalam memberitakan narasi-narasi positif maupun kritik terhadap sepak bola Indonesia, khususnya kepada PSSI,” kata Iriawan.

Mantan Kapolda NTB, Jawa Barat dan Polda Metro Jaya ini berkesempatan memaparkan berbagai hal terkait agenda dan program PSSI di masa kepemimpinannya, termasuk rencana kelanjutan kompetisi, serta kesiapan timnas menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah golden moment, sebuah kesempatan langka. Sembilan puluh tahun PSSI berdiri, baru kali inilah kesempatan datang. Kami mohon semua pemangku kepentingan sepak bola nasional, termasuk Kompas Gramedia, membantu agar kita sukses baik secara penyelenggaraan maupun prestasi timnas,” ungkap pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

Ketua Umum PSSI juga menjelaskan latar belakang dikeluarkannya SKEP 53/VI/2020 terkait kelanjutan kompetisi pada Oktober mendatang. Bahwa pada saat ini ada beberapa klub menyatakan tak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan, Iwan Bule menyatakan akan mendiskusikan lebih lanjut hal itu.

“Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” jelasnya.

Iriawan menegaskan, keputusan peniadaan degradasi dari Liga 1 ke Liga 2 diambil karena memperhatikan berbagai pertimbangan matang. Termasuk bagaimana situasi Pandemi Covid-19 saat kompetisi bergulir kembali tiga bulan mendatang.
“Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” tambahnya.

Iriawan juga mendukung penuh program pembinaan sepak bola usia dini yang dijalankan KG melalui Liga Kompas Gramedia U-14.

“Kami punya visi tegas memajukan sepak bola secara berjenjang dari berbagai kelompok usia. PSSI berkomunikasi intens dengan Asosiasi Provinsi untuk menggalakkan pembinaan dari tingkat SSB, Piala Suratin, Liga 3, hingga Elit Pro Academy di tingkat nasional,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Iriawan diterima oleh petinggi Kelompok Kompas Gramedia antara lain CEO KG Media Andy Budiman, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Mohammad Bakir, Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo, Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi, dan juga  Direktur Liga KG Emilius Caesar Alexey.

Selain Ketua Umum, dari PSSI hadir juga tiga anggota Komite Eksekutif (Exco) yakni Endri Erawan, Dirk Soplanit, dan Vivin Cahyani Sungkono.

Direktur Liga KG menyarankan PSSI menggandeng media dan sponsor lokal untuk bersama Asprov menggiatkan kompetisi usia dini.

“Gelaran rutin turnamen Piala Suratin untuk U-15 dan U-17 sangat bagus, tapi karena sistemnya turnamen, jumlah pertandingannya sangat sedikit. Kami berharap model LKG yang selama ini berlangsung di Jabodetabek dapat diadaptasi di daerah-daerah lain,” kata Caesar Alexey.

Sumber: PSSI

BERITA TERKAIT
Komentar

Comment

No comments found.

Leave a reply

Got Something To Say:

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Populer